Home Berita Instansi dan Kementerian Bawa Banyak Sembako untuk Warga Desa Terak, Algafry Silaturahmi Langsung dari Rumah ke Rumah

Bawa Banyak Sembako untuk Warga Desa Terak, Algafry Silaturahmi Langsung dari Rumah ke Rumah

451
0
SHARE
Bawa Banyak Sembako untuk Warga Desa Terak, Algafry Silaturahmi Langsung dari Rumah ke Rumah

SIMPANG KATIS - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, didampingi Sekda Bateng, Sugianto, serta kepala OPD dan jajaran pemerintah Desa Terak, melakukan kunjungan langsung dari rumah ke rumah dalam menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat Desa Terak yang membutuhkan, Rabu (14/06/2023).

Bantuan yang diberikan antara lain adalah pendistribusian Beras Kesejahteraan Daerah (Rastrada). Program ini telah rutin dilaksanakan setiap bulannya dan diserahkan ke desa-desa dengan menggunakan dana APBD.

Disampaikan Algafry, ini merupakan agenda Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa bersilaturahmi bersama masyarakat Desa Terak, kita berkunjung dari rumah ke rumah untuk menyalurkan bantuan dan memberikan perhatian kepada masyarakat kita yang membutuhkan," ucapnya.

Selain itu, masih banyak bantuan yang telah diberikan, seperti bantuan kepada para lansia yang telah terdata, bantuan BLT-DD yang merupakan program bantuan yang berasal dari Dana Desa dan dikucurkan ke masyarakat yang KPMnya sudah ditentukan dan akan rutin diberikan satu bulan sekali. Juga bantuan alat kesehatan yang diberikan sesuai dengan permohonan dari masyarakat yang membutuhkan.

Dikatakan Padlillah, Kepala Dinsos PMD Bateng, bahwa kegiatan ini akan rutin dilaksanakan karena melihat kondisi masyarakat di Bangka Tengah yang masih banyak membutuhkan perhatian.

"Penyerahan kebutuhan kepada masyarakat yang sakit itu merupakan kepedulian Pak Bupati. Ini permintaan langsung agar kita bisa mengunjungi mereka, memfasilitasi berupa obat dan santunan kepada KPM atau pasien yang membutuhkan tadi," ungkapnya.

Dinsos PMD dalam pemberian bantuan ini telah melalui koordinasi dengan perangkat Desa agar daftar nama dan kondisi riil masyarakat yang membutuhkan dapat terdata akurat sehingga Bupati dapat melihat secara langsung dan bukan merupakan sesuatu yang direkayasa.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Onie R. Bana

Editor: Asti P.

Fotografer: Redoh Soniman