Home Berita Terkini Bawaslu Kembalikan Sisa Dana ke Kas Daerah, Wabup : Bawaslu Mempunyai Kinerja yang Baik

Bawaslu Kembalikan Sisa Dana ke Kas Daerah, Wabup : Bawaslu Mempunyai Kinerja yang Baik

675
0
SHARE
Bawaslu Kembalikan Sisa Dana ke Kas Daerah, Wabup : Bawaslu Mempunyai Kinerja yang Baik

Koba - Tuntas sudah seluruh pengawasan tahapan Pilkada 2020 yang dilakukan oleh Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten/Kota yang daerahnya menggelar Pilkada Serentak 2020. Hal ini ditandai dengan pengembalian sisa dana Pilkada 2020 ke kas daerah Pemerintah Kabupaten/Kota. Secara simbolis pengembalian ini dilaksanakan di Ruang Kerja Wakil Bupati Bangka Tengah, Senin (10/05/2021).

Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Robianto, SE., MH., yang didampingi Ketua Bawaslu Provinsi Bangka Belitung, Edi Irawan, S.Ag. MH., mengatakan bahwa tiap kabupaten memiliki sisa dana hibah yang berbeda-beda. Jumlah dana hibah yang tidak terpakai di Kabupaten Bangka Tengah berdasarkan finalisasi perhitungan terakhir sejumlah Rp 583.916.038,-.

"Dana itu selain karena memang tidak terserap, juga karena kami selalu menekankan asas efektif efisien dalam mengelola dana hibah pilkada. Kita efektif dan efisien disertai dengan optimalisasi pengawasan dengan menggerakkan sumber daya yang ada. Kebetulan Bateng merupakan  pilot project untuk wilayah Bangka Belitung,” kata Robianto.

Sementara itu Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian ST., sangat mengapresiasi kinerja Bawaslu yang sudah mengawal proses jalannya Pilkada Bangka Tengah 2020 dengan sangat luar biasa, terutama dari sektor anggaran yang mampu menyerap 93% dana hibah pengawasan Pilkada Kabupaten Bateng 2020.

"Kami sangat mengapresiasi kinerja Bawaslu yang sudah secara profesional melaksanakan tugasnya dengan baik, mulai dari mengawal sampai terlaksananya Pilkada Bangka Tengah, terutama masalah anggaran yang setelah dilakukan audit oleh BPK mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” kata Wabup Bateng. (RIS/APJ/foto: RIN)

Sumber: Diskomnfosta Bangka Tengah

Mohon maaf saat ini website sedang dalam pemeliharaan. Untuk melihat dokumentasi kegiatan, silakan kunjungi media sosial kami:

https://www.facebook.com/dinaskominfosta.bateng.3/

https://twitter.com/dinaskominfosta

https://www.instagram.com/dinaskominfosta_bateng/