Home Berita Instansi dan Kementerian Baznas dan Pemkab Bangka Tengah Gencarkan Gerakan Bangka Tengah Berkurban

Baznas dan Pemkab Bangka Tengah Gencarkan Gerakan Bangka Tengah Berkurban

446
0
SHARE
Baznas dan Pemkab Bangka Tengah Gencarkan Gerakan Bangka Tengah Berkurban

PANGKALAN BARU – Bertempat di Ballroom Hotel Santika, Kecamatan Pangkalan Baru, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman didampingi Sekretaris Daerah Bangka Tengah, Sugianto dan Wakil Ketua IV Baznas Bangka Tengah, Ibrahim, membuka kegiatan Sosialisasi Zakat dan Launching Gerakan Bangka Tengah Berkurban, Jumat (02/09/2022).

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan Pemkab Bangka Tengah untuk mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya yang beragama Islam, untuk membayar zakat penghasilan melalui badan zakat yang resmi yaitu melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bangka Tengah.

Selain itu dilakukan juga launching Gerakan Bangka Tengah Berkurban yang merupakan inisiatif Pemda Bangka Tengah melalui Bagian Kesra sebagai fasilitator yang bekerja sama dengan Basnaz Bangka Tengah.

Gerakan ini bertujuan untuk memberikan fasilitas kepada para ASN di Bangka Tengah yang ingin melakukan kurban, dimana nantinya hasil pengumpulan kurban dari ASN ini akan dibagikan kepada masjid-masjid yang ada di wilayah Bangka Tengah.

Saat ditemui, Algafry Rahman dalam wawancaranya menyampaikan maksud dari kegiatan ini yakni semata-mata untuk meraih keberkahan. Adanya penyaluran zakat satu pintu melalui Baznas disebutnya lebih baik karena lebih mudah dikoordinir.

"Saya berharap akan banyak sekali ASN di Bangka Tengah yang dapat berpartisipasi dalam gerakan berkurban ini sehingga semakin banyak terkumpul, semakin banyak pula kurbannya. Dengan demikian tentu akan banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya," lanjutnya.

Senada dengan hal tersebut, Plt. Kabag Kesra, Dori Oktara juga menyampaikan manfaat yang diharapkan dari adanya Gerakan Berkurban Bangka Tengah ini.

"Tentunya dengan gerakan ini kita semua mencoba memfasilitasi para ASN di lingkungan Bangka Tengah yang memiliki niat berkurban, bisa menyalurkan kurban melalui kerja sama dengan Baznas Bangka Tengah ini," ujar Dori.

"Nantinya setelah terkumpul hewan kurban dari semua ASN yang berpartisipasi, kita akan bagikan hewan kurban ini secara merata di masjid-masjid di Bangka Tengah agar semua masyarakat merasakan manfaatnya," tambahnya.

Hadir juga dalam sosialisasi ini Sekretaris DPRD Bangka Tengah, Asisten dan Staf Ahli Kabupaten Bangka Tengah, para Kepala OPD dan Camat di lingkungan Pemkab Bangka Tengah, juga Kepala Sekolah tingkat TK hingga SMA se-Bangka Tengah.

*Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Asti P

Fotografer: Prayogi Januardi