Home Berita Terkini Be Smart, Be Good, Kedepankan Akhlakul Karimah, Ini Pesan Algafry untuk Pendidikan Anak di Bateng

Be Smart, Be Good, Kedepankan Akhlakul Karimah, Ini Pesan Algafry untuk Pendidikan Anak di Bateng

59
0
SHARE
Be Smart, Be Good, Kedepankan Akhlakul Karimah, Ini Pesan Algafry untuk Pendidikan Anak di Bateng

Pangkalan Baru – Ketegasan dan harapan disampaikan Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T, saat membuka secara resmi Kegiatan Sosialisasi Peraturan Bupati, Rencana Aksi Daerah dan Surat Keputusan Bupati Pembentukan Gugus Tugas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tentang Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif di Kabupaten Bangka Tengah yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah secara hybrid.

“Ini merupakan upaya kita bersama yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Pendidikan dalam mengembangkan serta memaksimalkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) terutama melalui Pendidikan yang dimulai dari PAUD,” ucap Algafry membuka Sosialiasi yang diadakan di Ballroom Hotel Grand Vella, Senin (06/12/2021).

Algafry juga turut mengapresiasi dan bangga atas kehadiran Bapak/Ibu baik sebagai Guru maupun Bunda PAUD yang senantiasa berupaya dan bersinergi dalam meningkatkan kualitas mutu serta keberlangsungan pendidikan di Kabupaten Bangka Tengah.

Bupati Bateng ini juga berpesan bahwa Pendidikan Anak merupakan tanggung jawab dan sinergi bersama sehingga diharapkan Perbup, SK dan Tim PAUD HI yang sudah dibentuk harus menunjukkan efektivitas serta kinerja tim guna pembangunan sumber daya manusia yang lebih maksimal dalam menunjang Pendidikan di Kabupaten Bangka Tengah.

“Langkah hari ini adalah komitmen kita bersama. Kita wujudkan dan yakinlah keberhasilan anak-anak terbentuk dari orangtua dan guru. Be smart, be good dan kedepankan akhlakul karimah,” tutup Orang Nomor Satu di Bangka Tengah ini.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Drs. Iskandar, juga menambahkan harapannya bahwa dengan adanya Perbup serta keterlibatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, dapat membantu meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Bangka Tengah.

“Diharapkan ini bisa berjalan dengan optimal sehingga kita mampu membangkitkan potensi anak-anak PAUD Bangka Tengah, baik dari tumbuh kembang, kesehatan, kecerdasan maupun akhlaknya,” ucap Iskandar.

Kegiatan sosialisasi yang diisi diskusi panel dan tanya jawab tentang Kebijakan Direktur PAUD serta Sosialisasi Perbup, Sosialisasi Rencana Aksi Daerah, dan SK Gugus Tugas juga dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Bangka Tengah berupa meubelair (meja+kursi) dan penyerahan bantuan ruang kelas baru kepada perwakilan 6 TK dan PAUD di Kabupaten Bangka Tengah serta Pembagian Banner PAUD HI (Holistik Integratif).

Adapun penerima bantuan ruang kelas baru dan meubelair, antara lain :

  • TK. Bunda Kartini Desa Kerakas (Pembangunan Ruang Kelas Baru)
  • TK Pelita Hati Sungaiselan (Mebel PAUD 6 Set)
  • TK Meirisca (Mebel Paud 3 Set)
  • TK Melati Simpang Munggu (Mebel Paud 3 Set)
  • Pos PAUD Perahu (Mebel PAUD 3 Set)
  • TK Pelita Hati Puput (Mebel PAUD 3 Set)

Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Direktur PAUD Kemendikbud Ristek, Ketua Dewan Pendidikan Bangka Tengah, Perwakilan Kemenag Bangka Tengah, Ketua POKJA Bunda PAUD Kabupaten Bangka Tengah, Perwakilan OPD se-Kabupaten Bangka Tengah, Tim Anggota Gugus Tugas Kabupaten Bangka Tengah, KKG se-Kabupaten Bangka Tengah, Perwakilan Camat se-Kabupaten Bangka Tengah, HIMPAUDI, IGTKI dan tamu undangan lainnya. *(PYJ/WEE/Foto:PYJ)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah