Home Berita Terkini Bekali Mahasiswa IAIN SAS Babel, Algafry Dorong Mahasiswa Jadi Inovator, Motivator dan Problem Solver

Bekali Mahasiswa IAIN SAS Babel, Algafry Dorong Mahasiswa Jadi Inovator, Motivator dan Problem Solver

107
0
SHARE
Bekali Mahasiswa IAIN SAS Babel, Algafry Dorong Mahasiswa Jadi Inovator, Motivator dan Problem Solver

Koba – Hal ini disampaikan oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T, ketika menjadi narasumber dalam zoom meeting Pembekalan Kuliah Kerja Nyata-Dari Rumah (KKN-DR) Tematik Angkatan VI Institut Agama Islam Dalam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung, yang diselenggarakan di Smart Meeting Room (SMR), Kantor Bupati Bangka Tengah, Rabu (06/10/2021).

Dalam memberikan materi dengan tema “Peran Mahasiswa terhadap Pendekatan Sosial pada Pelaksanaan KKN”, Bupati Bangka Tengah menjelaskan bahwa terdapat 3 sasaran Program KKN yaitu Mahasiswa, Masyarakat (Mitra Pemerintah) serta Perguruan Tinggi.

“KKN ini adalah sebagai bentuk kegiatan perkuliahan yang merupakan integrasi dari pendidikan, pengajaran, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa. Dengan KKN, mahasiswa bisa memperdalam, menambah pengalaman cara berpikir, serta dapat menganalisis dan menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat,” jelas Algafry.

Selain itu juga, Algafry menambahkan bahwa KKN yang dilangsungkan merupakan bekal bagi mahasiswa dalam menerapkan ilmu yang sudah dipelajari serta mentransformasikan ilmu tersebut untuk membantu masyarakat. Dalam hal ini masyarakat yang berada di Kabupaten Bangka Tengah sebagai tempat pelaksanaan KKN-DR Angkatan VI IAIN SAS Bangka Belitung ini.

Orang nomor satu di Bangka Tengah ini juga menegaskan harapannya agar mahasiswa harus menjadi inovator, motivator sekaligus problem solver bagi masyarakat baik dalam pelaksanaan KKN maupun setelah lulus dari studi yang dijalankan saat ini.

“Bertutur kata serta bersikap sopan santun, berikan pencerahan dan perubahan yang lebih baik untuk masyarakat dan tunjukkan kehadiran kalian (mahasiswa-red) dapat bermanfaat dan membangun bagi masyarakat,” tutup Algafry.

Hadir mendampingi Bupati Bangka Tengah yakni Sekretaris Bappelitbangda Kabupaten Bangka Tengah beserta jajaran serta perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah.* (PYJ/WEE/Foto:DDY)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah