Home Berita Instansi dan Kementerian Berbagi Keberkahan, Pemkab Bateng Berikan Santunan Kepada Porter Bandara Depati Amir

Berbagi Keberkahan, Pemkab Bateng Berikan Santunan Kepada Porter Bandara Depati Amir

131
0
SHARE
Berbagi Keberkahan, Pemkab Bateng Berikan Santunan Kepada Porter Bandara Depati Amir

PANGKALANBARU – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Diperkimhub) kembali menggelar acara buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada porter bandara dan anak yatim yang dilaksanakan di Rumah Makan Pagi Sore Bandara Depati Amir, Kecamatan Pangkalanbaru, Minggu (31/03/2024).

Kegiatan ini digelar sebagai bentuk berbagi keberkahan kepada porter pada bulan Ramadan. Selain itu, tentunya untuk menjaga silaturahmi yang terjalin baik antara Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dan porter Bandara Depati Amir.

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras dan minuman kemasan kepada 37 porter, serta santunan berupa uang tunai dan minuman kemasan kepada 10 anak yatim. Sebelum buka puasa bersama, kegiatan diisi dengan tausiyah oleh Ustaz Muhammad Kurnia.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman yang hadir bersama istri, Eva Algafry, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Bateng kepada para porter.

“Alhamdulillah hari ini Pemkab Bateng, Angkasa Pura, dan Forkopimda bisa bersilaturahmi bersama teman porter. Ini momentum yang sangat luar biasa untuk memperkuat ukhuwah islamiyah, insyaallah, bisa jadi ladang amal bagi kita semua,” ucap Algafry.

Sementara itu Kepala Diperkimhub Bateng, Fani Hendra Saputra, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wadah untuk bertukar pikiran, saran, dan masukan antara Diperkimhub dan para porter.

“Saya harap kekompakan ini selalu terjalin dan semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk porter menjelang lebaran,” kata Fani.

Ia juga menyampaikan bahwa keberadaan porter sangat dibutuhkan di bandara.

“Diperkimhub dalam hal ini menaungi para porter bandara Depati Amir, yang sebelumnya mereka tidak ada tempat komunikasi kemudian kita rangkul, bina, dan bekali pengetahuan untuk menjadi porter yang bisa memberikan pelayanan optimal,” imbuh Fani.

Tak hanya itu, pada kegiatan ini juga diserahkan piagam penghargaan atas partisipasi dalam Tim Pengadaan Tanah bagi pembangunan dan rehabilitasi rumah korban bencana relokasi program Kabupaten Bangka Tengah Tahun Anggaran 2023 oleh Bupati Bangka Tengah kepada Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Tengah dan Kepala Kepolisian Resort Bangka Tengah.

Turut hadir dalam kegiatan ini, yakni General Manger Angkasa Pura 2 Bandara Depati Amir.

Penulis: Deanty N.

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Prayogi J.