Home Berita Terkini Berikan Bantuan Sajadah dan Sembako, Algafry Bersama Kapolres Bateng Laksanakan Safari Jumat di Desa Mangkol

Berikan Bantuan Sajadah dan Sembako, Algafry Bersama Kapolres Bateng Laksanakan Safari Jumat di Desa Mangkol

101
0
SHARE
Berikan Bantuan Sajadah dan Sembako, Algafry Bersama Kapolres Bateng Laksanakan Safari Jumat di Desa Mangkol

Pangkalan Baru - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, ST,. bersama Kapolres Bangka Tengah AKBP Moch. Risya Mustario, S.H, S.I.K, M.H, melaksanakan Safari Jumat dan Silahturahmi ke Masjid Baitul Hasanah, Desa Mangkol Kecamatan Pangkalan Baru, Jumat (08/10/2021).

Dalam kesempatan ini Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T. menjadi Khotib Sholat Jumat. Dalam khutbah singkatnya Algafry mengajak hadirin untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Marilah kita meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, takwa dalam arti senantiasa berupaya dan berusaha untuk selalu menghadirkan Allah dalam setiap situasi dan kondisi dengan cara senantiasa berzikir dan melaksanakan segala perintah-Nya. Takwa dalam arti senantiasa melibatkan Allah dalam setiap persoalan yang kita hadapi dengan cara berdoa memohon pertolongan dan bermunajat kepada-Nya sehingga akan menimbulkan ketentraman dan ketenangan dalam setiap kehidupan kita," ujar Algafry.

Mengutip Al Qur’an Surah Al Baqarah Ayat 28, Bupati mengatakan setiap yang bernyawa pasti akan menghadapi kematian yang menjadi gerbang dari kehidupan dunia menuju kehidupan akhirat.

"Ada banyak hal yang menjadi kewajiban kita dalam kehidupan ini sebagai persiapan diri kita sebelum menghadapi kematian, diantaranya pertama beramal sebaik mungkin yang berarti bahwa melakukan semua pekerjaan dengan ikhlas, yang kedua menyiapkan amal yang terus mengalir pahalanya seperti amal jariyah, ilmu yang bermanfaat doa anak yang soleh, dan yang ketiga berdoa agar diberikan husnul khatimah," terangnya.

Di akhir khutbah, Ia mengajak untuk menjadi hamba Allah yang berhasil dalam mempersiapkan kehidupan yang mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan wafat dalam keadaan husnul khatimah.

Seusai sholat jumat berjamaah dilanjutkan pemberian bantuan secara simbolis dari Bupati Bangka Tengah didampingi Kapolres Bangka Tengah kepada pengurus masjid Baitul Hasanah serta masyarakat Desa Mangkol.

Bupati Bangka Tengah mengungkapkan rasa syukurnya bisa hadir bersilahturahmi dan melaksanakan sholat jumat berjamaah bersama masyarakat di desa Mangkol.

“Alhamdulillah siang hari ini kita dapat bersilahturahmi dan telah melaksanakan sholat jumat berjamaah, semoga dihapuskan dosa kita semua dan diterima pahalanya oleh Allah SWT,” kata Algafry sesaat sebelum menyerahkan bantuan.

 

“Pada kesempatan ini kami membawa sumbangan berupa karpet sajadah masjid yang merupakan sumbangan dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah semoga mendapat banyak manfaatnya dan menambah khusuknya dalam kita beribadah kepada Allah SWT. Bingkisan berupa sembako yang berasal dari sumbangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bangka Tengah dan Kepolisian (Polres) Bangka Tengah dengan niat yang baik dan ikhlas mudah-mudahan banyak membantu dan bermanfaat. Mohon doakan kami para ASN Bangka Tengah dan Kepolisian Bangka Tengah dalam menjalankan tugasnya selalu diberikan kekuatan dan kesehatan serta dilindungi oleh Allah SWT,” pesan Algafry.

Lebih lanjut tak henti-hentinya Bupati Bangka Tengah terus mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk tetap mentaati serta disiplin dalam menjaga protokol kesehatan.

Di akhir acara Bupati Bangka Tengah didampingi Kapolres Bangka Tengah menyerahkan bantuan kepada perwakilan Masjid Baitul Hasanah sebanyak 2 gulung karpet sajadah serta 20 paket bantuan sembako kepada warga Desa Mangkol.

Turut mendampingi Bupati Bangka tengah, Kapolres Bangka Tengah, Kabag Kesra Setda Bangka Tengah, Staf Khusus Bupati, Rektor Unmuh Babel Fadillah Sabri, Camat Pangkalan Baru, Kapolsek Pangkalan Baru, Kades Mangkol, Pengurus Masjid Baitul Hasanah dan masyarakat desa Mangkol.* (YHP/WEE/Foto:YHP)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah