Home Daerah Berikan Edukasi Gizi Seimbang di Sekolah, Algafry - Eva Harapkan Gizi Anak Bangka Tengah Optimal

Berikan Edukasi Gizi Seimbang di Sekolah, Algafry - Eva Harapkan Gizi Anak Bangka Tengah Optimal

336
0
SHARE
Berikan Edukasi Gizi Seimbang di Sekolah, Algafry - Eva Harapkan Gizi Anak Bangka Tengah Optimal

PANGKALANBARU – Untuk mendukung program Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Sekolah, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) melalui Dinas Kesehatan kembali menggelar kegiatan Pertemuan Edukasi Gizi Seimbang di Sekolah, yang dilaksanakan di SD Muhammadiyah Desa Mangkol, Jumat (20/10/2023).

Gerakan Nasional Aksi Bergizi yang diikuti oleh ratusan siswa/siswi Sekolah Dasar ini, dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran akan konsumsi gizi yang seimbang serta pentingnya aktifitas fisik bagi anak-anak usia sekolah.

Serangkaian acara seperti sarapan bersama, serta edukasi kesehatan pun mewarnai kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah sekaligus Bunda Puskesmas, Eva Algafry, serta Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, M. Anas Ma'ruf.

Dalam sambutannya, Algafry mengajak anak-anak untuk gemar makan makanan bergizi seperti sayuran, protein hewani, juga karbohidrat yang seimbang.

"Anak-anakku semuanya, makanan yang bergizi itu sangat baik bagi pertumbuhan. Dengan gemar makan nasi bersama lauk sayur-sayuran, ikan, atau ayam, nanti kalian akan tumbuh sehat, tinggi, dan pintar. Konsumsi buah dan susu juga ya sebagai pelengkap, agar gizinya seimbang," ajak Algafry pada anak-anak.

Eva, selaku Bunda Puskesmas juga mengatakan akan terus mendukung kegiatan yang akan memberikan dampak positif kepada generasi muda.

"Kami sangat senang dengan adanya kegiatan edukasi gizi seimbang pada anak-anak di sekolah. Akan terus kita perhatikan semua agar mereka mendapatkan gizi yang seimbang, baik melalui pembagian vitamin atau edukasi kesehatan lainnya. Semoga edukasi kesehatan ini akan melahirkan generasi yang sehat dan dapat menjadi langkah dalam pencegahan stunting di Kabupaten Bangka Tengah," pungkas Eva.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Onie R. Bana

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Redoh Soniman