Home Berita Instansi dan Kementerian Berikan Peralatan Pendidikan, Algafry Harapkan Anak Usia Sekolah di Kecamatan Lubuk Besar Tetap Semangat

Berikan Peralatan Pendidikan, Algafry Harapkan Anak Usia Sekolah di Kecamatan Lubuk Besar Tetap Semangat

395
0
SHARE
Berikan Peralatan Pendidikan, Algafry Harapkan Anak Usia Sekolah di Kecamatan Lubuk Besar Tetap Semangat

LUBUK BESAR - Disambut dengan tari Sekapur Sirih dan senyuman hangat anak-anak, Algafry melangkah memasuki halaman SD Negeri 8 Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, dalam rangka pemberian bantuan berupa peralatan pendidikan kepada siswa, Jumat (13/01/2023).

Perlengkapan pendidikan untuk siswa jenjang SD dan SMP di wilayah Kecamatan Lubuk Besar ini diberikan secara gratis dengan jumlah total siswa 212 orang. Dengan rincian sebanyak 135 siswa tingkat SD dan sebanyak 77 siswa tingkat SMP.

Algafry yang secara langsung membagikan satu-persatu perlengkapan pendidikan ini, memberikan pesan bagi anak-anak agar semakin semangat bersekolah.

"Walaupun belum seberapa, tapi semoga dengan diberikannya kemudahan dan fasilitas ini, kami dari Pemkab Bangka Tengah berharap dan terus berupaya agar anak-anak tetap semangat bersekolah," ujar Algafry.

Menurut Bupati, seiring dengan semangat anak-anak, dukungan dari para guru dan orang tua pun tak kalah pentingnya.

"Sesungguhnya, faktor yang paling penting dalam kesuksesan anak adalah orang tua dan guru. Guru dan orang tua harus menjadi contoh dan teladan yang baik bagi anak-anak. Tolong jaga anak-anak kita, demi masa depan yang lebih baik," harap Algafry.

Di tempat yang sama, Supriyatni selaku Kepala SDN 10 Lubuk Besar, mengaku turut senang dan akan selalu mendukung kegiatan Pemkab Bangka Tengah terutama dalam bidang pendidikan.

"Saya mewakili para guru, kepala sekolah, siswa, serta orang tua, merasa sangat senang atas program Bapak Bupati yang memberikan perlengkapan sekolah gratis untuk menunjang sarana belajar siswa. Kami sangat terbantu dan mengucapkan banyak terima kasih. Sarannya, semoga program ini dapat berjalan setiap tahun. Sukses selalu untuk Bapak Bupati dan Pemkab Bangka Tengah," tutup Supriyatni. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Onie R Bana

Editor: Asti P.

Fotografer: Redoh Soniman