Home Daerah Berkah Ramadan Bagi Warga Desa dan Kelurahan Se-Sungaiselan dari Pemkab Bateng

Berkah Ramadan Bagi Warga Desa dan Kelurahan Se-Sungaiselan dari Pemkab Bateng

811
0
SHARE
Berkah Ramadan Bagi Warga Desa dan Kelurahan Se-Sungaiselan dari Pemkab Bateng

SUNGAISELAN – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat se-Kecamatan Sungaiselan pada kegiatan Safari Ramadan di Masjid Darussalam Desa Sarang Mandi, Kecamatan Sungaiselan, Kamis (28/03/2024).

Sebanyak 20 paket sembako diberikan kepada warga kurang mampu, santunan kepada 20 anak yatim, dan bantuan perlengkapan operasional kepada Masjid Darussalam berupa 1 unit jam dinding digital dan 1 unit water dispenser.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, yang hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengikuti acara buka bersama dengan warga Sungaiselan. Turut pula hadir Asisten dan Staf Ahli Setdakab Bateng, para Kepala OPD, Camat Sungaiselan, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan ini Dinas Sosial PMD Bateng turut memberikan bantuan sebanyak 48 sembako kepada masyarakat yang berasal dari desa dan kelurahan yang ada di seluruh wilayah Kecamatan Sungaiselan.

Bupati berharap bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, dan kegiatan Safari Ramadan ini dapat dijadikan momen untuk memperkokoh ukhuwah islamiyah antara pemerintah dan masyarakat.

"Semoga ini semua bisa menjadi manfaat bagi yang menerima. Kita harus saling membentu sesama warga, saya juga berharap warga di Sungaiselan ini semuanya rukun dan damai. Jaga persaudaraan kita dengan keimanan," seru Algafry.

Ia juga mengucapkan rasa syukur karena bisa berkumpul bersama warga untuk berbuka puasa dalam kegiatan Safari Ramadan.

"Alhamdulillah, kita masih diberikan kesempatan oleh Allah untuk melaksanakan ibadah puasa dan berkumpul di sini berbuka bersama. Kegiatan ini, insyaallah, akan terus kami laksanakan selama bulan Ramadan untuk berkeliling ke masjid-masjid di Bangka Tengah," ucapnya.

Sementara itu, Warnati (58), yang merupakan warga penerima bantuan paket sembako merasa sangat bersyukur atas kepedulian yang ditunjukkan oleh pemerintah terhadap dirinya.

"Alhamdulillah, ini keberkahan bagi saya dan warga sekitar karena dapat bantuan ini. Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pak Bupati dan Dinas Sosial," ujar warga yang berasal dari Desa Kemingking ini.

Sebelum melakukan kegiatan buka puasa bersama, Safari Ramadan ini diisi tausiyah oleh Ustaz H.M. Khoirul Faizin yang merupakan Ketua MUI Bangka Tengah.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Prayogi Januardi