Home Daerah Berkah Ramadan, Bupati Bangka Tengah dan Istri Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama di Kelurahan Dul

Berkah Ramadan, Bupati Bangka Tengah dan Istri Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama di Kelurahan Dul

485
4
SHARE
Berkah Ramadan, Bupati Bangka Tengah dan Istri Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama di Kelurahan Dul

PANGKALANBARU – Bulan Ramadan merupakan bulan yang sangat dinanti umat muslim. Pada bulan yang mulia ini, umat muslim bersama-sama meningkatkan ibadah dan amal kebajikan, salah satunya dengan berbagi, seperti yang dilakukan Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dan istri, Eva Algafry. Algafry dan Eva berbagi takjil gratis kepada masyarakat, tepatnya di depan Masjid Baiturrahim, Kecamatan Pangkalanbaru, Jumat sore (22/03/2023).

Tak hanya berbagi takjil, Algafry dan Eva juga memberikan bantuan, berupa 40 paket sembako kepada warga kurang mampu, santunan kepada 10 anak yatim, sarung dan beras kepada 10 orang tokoh agama atau tokoh masyarakat. Selain itu, Dinas Sosial PMD Bateng turut memberikan bantuan berupa 2 unit kursi roda kepada masyarakat yang membutuhkan.

Algafry menyampaikan harapan agar bantuan yang diberikan pada kesempatan kali ini bisa memberikan manfaat. Ia juga bersyukur bisa berkumpul dan berbagi kepada masyarakat di bulan yang penuh berkah ini.

“Allah SWT sangat sayang kepada kita semuanya, tapi Allah SWT tidak melihat dari harta dan jabatan yang kita miliki, melainkan dengan memberikan kemudahan dan kesempatan kepada kita untuk melangkahkan kaki ke tempat yang mulia ini dengan niat yang tulus, ikhlas untuk bersilaturahim, berbuka puasa bersama, dan bermunajat kepada Allah SWT, serta digerakan hati kita ini untuk saling berbagi, saling mengasihi, kita harus bersyukur sekali karena Allah SWT masih memberikan hidayah kepada kita untuk selalu berbakti kepada-Nya,” ucap Algafry.

Ia juga mengatakan bahwa Ramadan merupakan momentum untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Saya atas nama pribadi dan Pemkab Bateng tak hentinya mengajak untuk meningkatkan nilai-nilai ketakwaan kita kepada Allah SWT, karena dengan takwa satu-satunya jalan bagi kita untuk memperbaiki dan membekali diri kita yang pada saatnya nanti akan kembali ke sisi Allah SWT,” tutur Algafry.

Sebelum melakukan buka puasa bersama, kegiatan diisi dengan tausyiah oleh Ustaz Dede Irham yang merupakan pembina Pondok Pesantren Riyadhul Anwar Balunijuk.

Ia berpesan untuk selalu bersyukur agar hidup selalu merasa cukup, tenang, dan bahagia.

“Bapak/Ibu marilah kita banyak-banyak bersyukur kepada Allah SWT yang sampai detik ini masih menganugerahkan nikmat-Nya kepada kita. Jangan sampai kita terlalu sering melihat ke atas, dan lupa melihat ke bawah untuk bisa bersyukur atas semua yang kita miliki,” kata Dede.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Deanty N

Editor: Kumala Sari Dewi