Home Daerah Bidang Perhubungan Diperkimhub Ambil Bagian Operasi Ketupat

Bidang Perhubungan Diperkimhub Ambil Bagian Operasi Ketupat

228
0
SHARE
Bidang Perhubungan Diperkimhub Ambil Bagian Operasi Ketupat

Keterangan Gambar : Personil gabungan dari Polres Bangka Tengah, Dishub dan Satuan Polisi Pamong Praja Bangka Tengah bersinergi mengamankan dan memantau arus jalan raya selama Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H. Foto diambil saat apel gabungan, Senin (18/05/2020).
















Sebagai agenda tahunan, Polres Bangka Tengah selalu mengadakan Operasi Ketupat guna memantau arus lalu lintas jalan raya, pemantauan kelengkapan perijinan berkendara, dan keamanan jalan. Namun khusus 2020 ini, Operasi Ketupat dititikberatkan pada upaya edukasi dan pencegahan agar masyarakat tidak mudik. Hal ini sesuai anjuran pemerintah untuk menghambat penyebaran virus corona penyebab Covid-19.
Kali ini Operasi Ketupat dimulai sejak 26 April 2020 hingga nanti 30 Mei 2020. Titik lokasi pemantauan dan pelayanan tersebar di 5 lokasi, yakni Arung Dalam (Koba), Desa Nibung (Koba), Desa Terak (Simpang Katis), Pelabuhan Sungai Selan, dan Desa Cambai (Namang). 
















Dengan adanya fokus tujuan ini, diharapkan masyarakat bisa menahan diri untuk tidak mudik, mengurangi keinginan untuk bepergian keluar kota, serta tetap tinggal di rumah. Seluruh stakeholder sudah mengusahakan yang terbaik untuk melakukan pencegahan di segala lini. Giliran masyarakat bahu-membahu dan bersatu untuk terus membudayakan hidup sehat dan bersih, selalu menggunakan masker, dan didukung asupan makanan yang baik.