Home Berita Terkini Bine Ati Venit! Bupati Bangka Tengah Sambut Duta Besar RI untuk Rumania dan Delegasi Bisnis Rumania

Bine Ati Venit! Bupati Bangka Tengah Sambut Duta Besar RI untuk Rumania dan Delegasi Bisnis Rumania

558
0
SHARE
Bine Ati Venit! Bupati Bangka Tengah Sambut Duta Besar RI untuk Rumania dan Delegasi Bisnis Rumania

Pangkalpinang – Bertempat di Ruang Rapat Pasir Padi, Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (28/05/2021), Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman S.T., hadiri dan sambut Duta Besar RI untuk Rumania beserta delegasi bisnis dari Rumania.

Acara yang dihadiri oleh perwakilan Kota dan Kabupaten se-Bangka Belitung ini tidak hanya menyambut duta besar dan delegasi bisnis, tetapi juga untuk memaparkan peluang investasi Negara Rumania di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka kunjungan kerja Duta Besar RI untuk Rumania.

Dalam pertemuan ini, Plt. Kepala Biro Perekonomian dan Pembangunan Setda Bangka Belitung, Ahmad Yani Hazir, memaparkan beberapa sektor potensial yang ada di Bangka Belitung, seperti sektor perkebunan, kelautan dan perikanan serta pariwisata.

“Tentunya ini kesempatan yang baik untuk perekonomian, begitu banyak peluang yang dapat kita berikan kepada delegasi Rumania dari berbagai sector,” tambahnya.

Algafry Rahman, S.T., ketika ditemui menyatakan harapannya agar para delegasi bisnis ini dapat menaruh minatnya untuk berinvestasi di Kabupaten Bangka Tengah.

“Mudah-mudahan dengan adanya pertemuan ini dapat menarik minat para delegasi untuk berinvestasi di Bangka Tengah. Tadi juga dipaparkan tentang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Desa Tanjung Gunung, kita juga berharap Tanjung Gunung untuk kedepannya dilirik oleh para delegasi bisnis ini sehingga bisa dikembangkan dengan sebaik mungkin,” jelas Algafry.

Lebih lanjut lagi, Mr. Dumitru Tanasa sebagai Ketua Konfederasi Pekerja Rumania mengucapkan rasa terima kasihnya karena sudah disambut dengan baik dan berharap bisa menjalin kerjasama antara Indonesia dan Rumania.

“Saya mengucapkan terima kasih karena sudah diterima dan disambut dengan baik di Indonesia khususnya di Bangka Belitung. Kedepannya saya berharap bisa terjalin kerjasama yang erat dan baik antara Indonesia dengan Rumania,” sambut Dumitru.

Pertemuan ini juga membahas modifikasi cuaca, komoditas pertambangan, pengelolaan limbah dan pengelolaan air di Provinsi Kabupaten Bangka Belitung yang dipaparkan oleh Perusahaan Interventii Active in Atmosfera (I.A.A) yang turut berkunjung.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Konsul Kehormatan (Konhor), H.E. Mr. Emil Sirbu, Ketua Konfederasi Pekerja Rumania, Mr. Dumitru Tanasa, Direktur Eksekutif Perusahaan Interventii Active in Atmosfera, Mr. Doru-Dorian Popesco beserta jajarannya serta anggota delegasi lainnya.* (PYJ/APJ/Foto:YHP)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah