Home Berita Terkini BLT Dana Desa Tahap ll Kembali Disalurkan

BLT Dana Desa Tahap ll Kembali Disalurkan

1,441
1
SHARE
BLT Dana Desa Tahap ll Kembali Disalurkan

Sungaiselan - Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 2 bagi warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah kembali disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah. Kali ini desa yang mendapatkan pencairan dana adalah Desa Sarang Mandi, Desa Melabun dan Kelurahan Sungai Selan, Senin (22/06/2020).

Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., yang memberikan langsung bantuan tersebut kembali menegaskan agar Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diterima masyarakat agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dengan membeli bahan-bahan kebutuhan pokok terutama membeli beras, karena jangan sampai ada masyarakat kita yang tidak makan nasi,” kata Ibnu.

Lebih lanjut Ibnu Saleh menegaskan kepada warga agar melapor ke Perangkat Desa kalau mengetahui ada warga yang kurang mampu yang terdampak Covid-19 dan belum mendapatkan bantuan. Ia juga menghimbau agar warga yang merasa mampu tetapi mendapatkan bantuan agar memberikan atau menyalurkan bantuannya kepada masyarakat yang lebih membutuhkan secara sadar dan ikhlas.

"Kepada warga yang merasa mampu tetapi mendapatkan bantuan agar dengan ikhlas menyalurkan kepada warga yang lebih membutuhkan,” tegas Ibnu.

Ibnu Saleh juga meminta kepada Dinsos-PMD agar mengusahakan penyaluran BLT tahap 3 paling lambat awal Juli 2020.* (RIS/WEE/Foto: UMM)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah