Home Porprov 2023 Borong Emas, Bateng Juara Umum Cabor Atletik Porprov VI Babel 2023

Borong Emas, Bateng Juara Umum Cabor Atletik Porprov VI Babel 2023

975
0
SHARE
Borong Emas, Bateng Juara Umum Cabor Atletik Porprov VI Babel 2023

BANGKA BARAT – Kontingen Bangka Tengah pada Porprov VI Bangka Belitung 2023 terus tampil gemilang, kali ini Kontingen Atletik Bangka Tengah berhasil memborong emas dan menjadi Juara Umum pada cabang olahraga (cabor) Atletik yang diumumkan pada hari terakhir pertandingan, bertempat di Stadion Sejiran Setason, Muntok, Bangka Barat, Jumat (25/08/2023).

Ditargetkan mendapatkan 10 emas, Kontingen Atletik Bangka Tengah melejit jauh hingga dulang 16 emas, 6 perak, dan 6 perunggu.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bangka Tengah, Defri Morizka, mengatakan pencapaian ini melampaui target awal yang ditentukan.

“Dari peta kekuatan pada awal masuk ke Training Center (TC) kita memetakan 10 emas, saat jalannya TC optimis bisa 12 emas, tiba-tiba mendekati hari H ada beberapa yang on fire dan motivasinya meningkat,” ucap Defri.

Selain itu, ia berharap para atlet maupun pelatih bisa mendapat perhatian khusus agar bisa meraih lebih banyak prestasi kedepannya.

“Hasil hari ini membuktikan bahwa kerja sama dan kerja keras atlet dan pelatih insyaallah akan  membuahkan hasil yang maksimal, tapi jika tidak ada perhatian khusus mungkin kita tidak bisa seperti hari ini. Harapannya semoga pemerintah dapat membuat program atau memfasilitasi para atlet dan pelatih untuk meningkatkan kompetensi mereka,” kata Defri.

Sementara itu, raut wajah bahagia tampak pada seorang wanita yang mengalungi 4 medali emas. Wanita tersebut bernama Satria Malasari (24), atlet lari yang berhasil meraih emas pada kategori lari 1500 meter putri, 800 meter putri, 3000 meter steeplechase, dan estafet 4x400 meter.

“Alhamdulillah sangat senang sekali bisa mencapai semua ini, semoga bisa mempertahankan ini pada Porprov mendatang,” tutur Satria.

Tak hanya cabor Atletik, cabor Pencak Silat dan Menembak juga turut menyumbang emas pada hari ini dengan masing-masing 1 emas.

Dihimpun dari data klasemen di laman porprov.bangkabaratkab.go.id, hingga berita ini diturunkan, Bangka Tengah masih memimpin puncak klasemen sementara dengan perolehan 55 emas, 33 perak, dan 29 perunggu dengan total 117 medali.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Deanty N

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Prayogi J