Home Berita Instansi dan Kementerian BPKP Babel Siap Tingkatkan Kerja Sama dengan Pemkab Bateng

BPKP Babel Siap Tingkatkan Kerja Sama dengan Pemkab Bateng

420
0
SHARE
BPKP Babel Siap Tingkatkan Kerja Sama dengan Pemkab Bateng

Koba – Algafry Rahman sambut hangat audiensi Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BPKP Babel) bersama jajarannya di pendopo rumah dinas Bupati Bangka Tengah, Selasa (24/05/2022).

Saat ditemui, Kepala BPKP Babel Faeshol Cahyo Nugroho mengatakan, kunjungan kali ini terkait pernyataan siap BPKP dalam bekerja sama membuat Bangka Tengah menjadi lebih baik dengan memberikan masukan terkait kinerja beberapa pelayanan publik.

"Kami siap bekerja sama dengan Pemkab Bateng. Kami sudah sampaikan masukan dan kritikan kepada Bapak Bupati beserta jajarannya terkait akuntabilitas. Serta membahas BUMD dan RSUD Bangka Tengah agar kinerjanya semakin baik lagi," ucapnya.

Tentang hal ini, Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah mengucapkan terima kasih kepada BPKP Babel yang kali ini mengajukan audiensi untuk mendukung terwujudnya Bangka Tengah yang lebih baik.

"Kita didukung dan dibantu BPKP berkaitan tentang akutanbilitas dan kualitas pelayanan masyarakat. Kita di Pemkab Bangka Tengah ini selalu diberi saran dari BPKP. Hal itu membuat kami berterima kasih sekali kepada BPKP," ujarnya.

Algafry juga mengatakan, BPKP Babel selama ini sudah banyak memberikan arahan dan masukan di bidang akutansi pemerintahan, penyelenggaraan BUMD, juga pengelolaan fasilitas dan pelayanan publik. Termasuk saat ini menindaklanjuti program pemerintah pusat untuk penggunaan produk dalam negeri saat pengadaan barang di lingkup Pemkab Bangka Tengah nantinya.

"Kami juga sedang mempersiapkan penggunaan barang dalam negeri dan lokal. Nanti kerja sama dengan BPKP dan sore ini kami juga ada pertemuan daring dengan Bapak Presiden mengenai arahan penggunaan produk dalam negeri ini. Nantinya Pemkab Bangka Tengah akan menghimpun barang-barang lokal yang akan dimasukkan dalam E-Katalog," tambahnya. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Redoh Soniman

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Prayogi J.