Home Berita Instansi dan Kementerian Buka Bimtek Pranata Komputer, Algafry Soroti Hal Ini

Buka Bimtek Pranata Komputer, Algafry Soroti Hal Ini

420
0
SHARE
Buka Bimtek Pranata Komputer, Algafry Soroti Hal Ini

Koba - Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman membuka Acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembuatan Web Portal Bagi Jabatan Pranata Komputer melalui daring selama 2 hari 24-25 Mei 2022, bertempat di Smart Meeting Room (SMR) Kantor Bupati Bangka Tengah, Selasa (24/05/2022).

Kepada 40 ASN jabatan Pranata Komputer, Algafry mengatakan semua aspek kegiatan sekarang ini membutuhkan interaksi dengan teknologi, kegiatan bimtek ini misalnya, diperlukan aplikasi virtual atau web sebagai media pembelajaran secara online dan jaringan internet, apalagi kegiatan yang berhubungan dengan pengolahan data dan informasi publik.

“Guna mendukung salah satu program kerja pemerintah Kabupaten Bangka Tengah untuk meningkatkan kapasitas SDM yang unggul dan berkualitas serta untuk meningkatkan indeks profesionalisme ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Bangka Tengah maka perlu kita selenggarakan bimtek pembuatan web portal bagi jabatan Pranata Komputer,” ungkap Algafry.

“Pengembangan diri itu penting, peningkatan keterampilan/skil dalam dunia kerja sangatlah penting, apalagi bagi jabatan fungsional pranata komputer, semakin kedepan zaman semakin penting, kami membutuhkan orang-orang yang ahli di bidang teknologi informasi”, tambah Algafry.

Oleh karena itu, pesan Algafry, mari bangun Kabupaten Bangka Tengah dengan kontribusi Bapak/Ibu berupa inovasi atau ide-ide yang cemerlang dalam penggunaan atau pengelolaan teknologi informasi, guna membangun Kabupaten Bangka Tengah agar Semakin Unggul.

“Ini adalah kesempatan untuk bisa belajar hal-hal yang baru, kalau tidak tahu silakan bertanya, jangan malu. Insya Allah ini bisa menjadi bermanfaat untuk amal ibadah kita semuanya,” harapnya.

Mengingat pentingnya bimtek ini, Algafry berharap agar peserta Bimtek untuk dapat mengikuti kegiatan bimtek ini sampai dengan selesai, aktif dan responsif, pahami materi atau praktik yang disampaikan oleh narasumber, agar nantinya ilmu yang didapat pada bimtek ini, dapat diterapkan dengan baik di tempat Bapak/Ibu bekerja.

Kegiatan bimtek ini dipandu oleh narasumber secara virtual dalam merancang dan membangun aplikasi berbasis web. Aplikasi berbasis web ini merupakan salah satu sarana yang digunakan sebagai media penyampaian informasi, yang nantinya bisa diakses secara daring.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah, Risaldi Adhari dan Sub Koordinator Bidang Diklat/Pranata Komputer, Dedy Lasmono, S.Kom.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Irvan

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Irvan