Home Berita Instansi dan Kementerian Buka Sidang PPL Bahas Objek dan Subjek Redistribusi Tanah, Ini Harapan Algafry

Buka Sidang PPL Bahas Objek dan Subjek Redistribusi Tanah, Ini Harapan Algafry

305
0
SHARE
Buka Sidang PPL Bahas Objek dan Subjek Redistribusi Tanah, Ini Harapan Algafry

PANGKALAN BARU - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dan Badan Pertanahan Negara (BPN) Bangka Tengah menggelar sidang Panitia Pertimbangan Landreform (PPL) dengan agenda Sidang Pembahasan Seleksi Objek dan Subjek Redistribusi Tanah Kabupaten Bangka Tengah Tahun Anggaran 2022, bertempat di Soll Marina Bangka Hotel & Conference Center, Kamis (29/09/2022).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman meresmikan secara langsung sidang PPL didampingi oleh Sekretaris Daerah, Sugianto, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bangka Tengah, Fredy Agustan, dan Kapolres Bangka Tengah, AKBP Moch. Risya Mustario.

"Bapak/Ibu tugas kita sebagai tim PPL sangatlah penting yaitu untuk memberikan kemakmuran yang berkeadilan serta meningkatkan ekonomi masyarakat melalui kegiatan redistribusi tanah ini," ujar Algafry mengingatkan kembali kepada para peserta pentingnya tugas PPL ini.

Ia juga berharap agar kegiatan ini dapat dijadikan sebagai upaya bersama untuk mencapai tujuan reforma agraria di Kabupaten Bangka Tengah.

"Tujuan sidang ini dapat dioptimalkan, salah satunya dapat memberikan pertimbangan dan rekomendasi dalam penetapan objek dan subjek redistribusi," ucap Orang Nomor Satu di Bangka Tengah ini.

Terpisah, Kepala Kantor Pertanahan Bangka Tengah, Fredy Agustan menyampaikan beberapa hal terkait sidang PPL ini.

"Tujuan sidang ini adalah untuk membahas terkait objek dan subjek sebanyak 1.143 bidang yang tersebar di 22 Desa/Kelurahan, sedangkan sisa target 357 bidang akan dilaksanakan pada sidang PPL tahap ke-2 yang akan ditentukan lagi pelaksanaanya," ujarnya.

Selain itu, harapan Fredy beberapa hasil kesepakatan antara lain memastikan letak, status, luas, penggunaan, penguasaan, kesesuaian rencana tata ruang, dan kondisi tanah. Lalu membahas objek dan subjek yang diusulkan untuk ditetapkan menjadi objek dan subjek redistribusi.

Dalam sidang ini juga dilakukan serah terima Sertifikat Tanah sebagai aset Pemkab Bangka Tengah sebanyak 22 lembar. Diketahui sidang ini dilaksanakan sebagai implementasi dari Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2018 Tentang Reforma Agraria.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi Januardi