Home Berita Terkini Bunda PAUD Bateng Hadiri Sosialisasi BDR, Iriani Melita Ibnu Saleh; Libatkan Orang Tua

Bunda PAUD Bateng Hadiri Sosialisasi BDR, Iriani Melita Ibnu Saleh; Libatkan Orang Tua

223
0
SHARE
Bunda PAUD Bateng Hadiri Sosialisasi BDR, Iriani Melita Ibnu Saleh; Libatkan Orang Tua

Koba - Sosialisasi Pembelajaran dengan metode Belajar dari Rumah (BDR) yang digelar oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Bangka Tengah di Gedung Serba Guna, Kamis (16/07/2020), menghadirkan Bunda PAUD Bangka Tengah, Hj. Iriani Melita Ibnu Saleh, B.Sc.

Dalam sambutannya, Iriani mengatakan agar guru - guru PAUD lebih kreatif dan berinovasi dalam melakukan pembelajaran, juga selalu melibatkan orang tua untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan anak-anak di rumah.

"Jadilah guru yang kreatif, guru yang senantiasa berinovasi untuk pendidikan anak yang lebih baik. Libatkan orangtua, motivasi orangtua agar senantiasa mendampingi anak - anak dalam kegiatan pembelajaran," ujarnya.

Tujuan digelarnya sosialisasi pembelajaran Belajar Dari Rumah (BDR) oleh HIMPAUDI Kabupaten Bangka Tengah yakni agar guru PAUD mampu mengarahkan orangtua dengan sebaik - baiknya tentang tata cara pembelajaran di rumah. BDR nantinya akan menggunakan jaringan internet sehingga guru-guru dituntut untuk bisa kreatif, sebagaimana yang diungkapkan Sumiati, S.Pd., Ketua Litbang HIMPAUDI yang berlaku sebagai Ketua Panitia.  

"Agar guru PAUD menemukan solusi bagaimana belajar dari rumah itu tetap dilaksanakan, kalau tidak ada BDR (Belajar Dari Rumah), nanti orang tua juga tidak tahu cara pembelajarannya. Belajar dari rumah in harus memikirkan bagaimana pelaksanaannya bisa menyenangkan untuk anak–anak sekaligus sesuai  dengan tahapan perkembangan anak," ujarnya.

Acara yang dihadiri 274 peserta ini dibuka langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., dilengkapi pengarahan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Iskandar dan Kepala Bidang PAUDNI, Yahyan, S.Pd,. Sebagai narasumber, Ketua HIMPAUDI Bateng, Ida Kumala Sari, S.Pd. dan Ustadz H. Muhammad Kurniawan, L.S.MA. yang sekaligus memberikan tausiyah.* (UMM/APJ/Foto:APJ/MRT)

 

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah