Home PKK Bunda PAUD Berikan Dukungan dan Semangat untuk Sukseskan Program BIAN di Desa Batu Beriga

Bunda PAUD Berikan Dukungan dan Semangat untuk Sukseskan Program BIAN di Desa Batu Beriga

398
0
SHARE
Bunda PAUD Berikan Dukungan dan Semangat untuk Sukseskan Program BIAN di Desa Batu Beriga

LUBUK BESAR - Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Bangka Tengah, drg. Eva Algafry didampingi Kepala Puskesmas Lubuk Besar dan Bunda PAUD Kecamatan Lubuk Besar melakukan kunjungan dalam rangka BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional). Kali ini kunjungan bertempat di Posyandu Dahlia dan PAUD Attahira Desa Batu Beriga Kecamatan Lubuk Besar, Senin (13/06/2022).

Kunjungannya kali ini, Eva Algafry memberikan dukungan kepada orang tua dan anak anak yang masuk dalam target Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) karena menurutnya program ini sangat penting untuk dilaksanakan.

"Kami melakukan kunjungan ini untuk memberikan semangat dan dukungan untuk ibu-ibu dan anak-anak yang masuk dalam target Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Karena kita ketahui BIAN ini sangat penting untuk melindungi anak-anak kita dari penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi. Sebenarnya imunisasi ini bukan hal baru, ini juga untuk penguatan dari imunisasi-imunisasi sebelumnya," ucapnya.

Ia berharap agar para orang tua untuk dapat mengikuti program ini. Dan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat membantu agar kegiatan BIAN ini bisa terlaksana dengan baik.

"Harapannya agar anak-anak yang masuk dalam target BIAN yaitu yang berusia 0-12 tahun bisa mendapatkan imunisasi yang sesuai dan lengkap. Jadi sangat disayangkan kalau program ini dilewatkan,” pesannya.

“Jadi kami juga ingin mengajak khususnya orang tua, pihak sekolah, dan kader Posyandu untuk mendukung kegiatan BIAN ini. Dan kami berharap juga dukungan dari semua pihak misalnya ada CSR untuk dapat membantu juga," tutur Eva Algafry.

Pada kesempatan ini juga, Eva Algafry memberikan apresiasi kepada petugas kesehatan yang sudah membantu realisasi program ini.

"Tidak lupa kami juga memberikan apresiasi kepada petugas kesehatan yang telah turut andil dan membantu karena jumlah sasaran BIAN ini sangat besar untuk seluruh Kabupaten Bangka Tengah," ucapnya.

Turut hadir juga dalam kegiatan ini Kepala Puskesmas Kecamatan Lubuk Besar, dan Bunda PAUD Kecamatan Lubuk Besar.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: M. Yudi Rispandy

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Hardian/M.Yudi/Deta