Home Daerah Bupati Algafry Resmikan Musala Raudhotul Jannah Kelurahan Berok

Bupati Algafry Resmikan Musala Raudhotul Jannah Kelurahan Berok

651
0
SHARE
Bupati Algafry Resmikan Musala Raudhotul Jannah Kelurahan Berok

KOBA – Tabuhan bedug yang dipukul oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersama tokoh ulama dan tokoh masyarakat, menjadi tanda diresmikannya Musala Raudhotul Jannah yang terletak di jalan Rawa Bangun RT 12 Kelurahan Berok, Kecamatan Koba, pada Jumat (08/03/2024).

Peresmian tempat ibadah yang dibangun diatas tanah wakaf seluas 45x40 m² ini menjadi simbol kerukunan dan gotong royong masyarakat Kelurahan Berok. Hal ini dikarenakan pembangunan musala yang menghabiskan biaya lebih dari 400 juta rupiah ini merupakan sumbangan dari donatur dan dana gotong royong masyarakat Kelurahan Berok.

"Alhamdulillah ini patut kita syukuri dengan diresmikannya tempat ibadah ini. Sangat luar biasa karena musala ini dibangun di atas tanah wakaf warga dan biaya pembangunan juga dari warga yang menjadi donatur," ucap Algafry.

Algafry juga berharap musala Raudhotul Jannah ini dapat menjadi tempat dilaksanakannya kegiatan keagamaan bagi masyarakat di sekitarnya.

"Mudah-mudahan sesuai dengan arti dari nama musala ini yaitu "taman surga", maka musala ini bisa menjadi tempat yang diisi dengan kegiatan keagamaan seperti pengajian dan majelis ilmu agama agar betul-betul menjadi taman surga untuk warga Kelurahan Berok khususnya," harap Bupati Bateng.

Ia juga mengajak dan menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk dapat memakmurkan musala Raudhotul Jannah ini dengan melaksanakan salat 5 waktu berjamaah.

Selaku Pemerintah Daerah, Algafry juga mengatakan akan memberikan perhatian dan dukungan untuk musala Raudhotul Jannah agar rumah ibadah ini dapat digunakan dengan nyaman oleh masyarakat.

"Kita tadi juga meninjau kalau lokasi musala ini agak di tepi aliran air. Nanti kita dari pemerintah akan bantu untuk lakukan pengerukan agar aliran air ini tidak gampang meluap ketika debit air sedang tinggi," jelas Algafry.

Turut hadir dalam peresmian ini Ketua MUI Bateng, Kepala Kemenag Bateng, Kepala KUA Kecamatan Koba, Lurah Berok, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Prayogi Januardi