Home Daerah Bupati Bangka Tengah Buka Musyawarah Cabang dan Seminar IDI Bangka Tengah

Bupati Bangka Tengah Buka Musyawarah Cabang dan Seminar IDI Bangka Tengah

291
0
SHARE
Bupati Bangka Tengah Buka Musyawarah Cabang dan Seminar IDI Bangka Tengah

PANGKALAN BARU - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Cabang IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Bangka Tengah, Seminar Kesehatan dan Bakti Sosial IDI di Ballroom Hotel Santika, Kecamatan Pangkalan Baru, Minggu (11/09/2022).

Acara ini diawali dengan kegiatan bakti sosial berupa pemberian santunan, pembagian alat tulis, serta perlengkapan sekolah kepada anak-anak yatim piatu, dimana dana sosial berasal dari sumbangan para dokter yang tergabung dalam organisasi IDI.

Mengangkat tema "Peran IDI Dalam Program Nasional Pencegahan Stunting dan Wasting di Kabupaten Bangka Tengah", seminar yang diikuti oleh para dokter dari seluruh rumah sakit dan puskesmas se- Bangka Tengah ini diisi oleh pembicara antara lain dr. H. Andri Nurtito, MARS, dr. Gerri Rivendra, Sp. OG, dan dr. Bob Kevin P, Sp. A.

Dalam sambutannya, Algafry mengatakan bahwa tema seminar yang diangkat kali ini sangat mendukung dalam kesinergian program dari Pemerintah Bangka Tengah yang saat ini sedang gencar dijalankan.

"Tema hari ini sangat menarik karena adanya sinergi antara Pemkab Bangka Tengah dan IDI Bangka Tengah dalam menjalankan program nasional yang diturunkan oleh pemerintah pusat yaitu penanganan stunting," ujar Algafry.

"Kolaborasi sepert inilah yang kami harapkan dalam membantu program-program pemerintah yang berasal dari masyarakat ataupun organisasi seperti IDI," lanjutnya.

Algafry pun berharap agar sinergi seperti ini konsisten untuk dilakukan dalam bentuk yang lain dan membawa kebermanfaatan bagi masyarakat.

"Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan karena banyak kegiatan yang bisa kita lakukan dengan kerja sama seperti pengobatan massal, bakti sosial, pelayanan kesehatan anak sekolah atau yang lainnya. Kami selaku pemerintah daerah akan mendukung penuh kegiatan tersebut," ujar Bang Ayi, sapaan akrabnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan musyawarah oleh para anggota IDI Babel dan IDI cabang Bangka Tengah untuk melakukan pemilihan dan menentukan ketua IDI Bangka Tengah yang baru.

Saat ditemui, Ketua IDI Bangka Tengah, a baru, semoga IDI Bateng bisa menjadi lebih maju dan lebih bisa diterima di masyarakat dan banyak melakukan kegiatan sosial untuk masyarakat Bangka Tengah dan semoga musyawarah ini berjalan lancar." harapnya.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua IDI Bangka Belitung, Ketua IDI Bangka Tengah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Babel, Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Ketua IDI Pangkalpinang, Ketua IBI Bangka Tengah, Ketua PPNI Bangka Tengah, Ketua IAI Bangka Tengah, serta para direktur rumah sakit se-Bangka Tengah.*Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis : Yudi Rispandy

Editor : Asti p

Fotografer : Prayogi Januardi