Home Berita Terkini Bupati Bangka Tengah Gelar Rakor Satgas Covid, Algafry: Kita Harus Solid

Bupati Bangka Tengah Gelar Rakor Satgas Covid, Algafry: Kita Harus Solid

240
0
SHARE
Bupati Bangka Tengah Gelar Rakor Satgas Covid, Algafry: Kita Harus Solid

Koba - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Tengah gelar Rapat Koordinasi Satuan Tugas Covid Bangka Tengah yang bertempat di Ruang Rapat VIP Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (03/08/2021).

Rakor ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah, Sekretaris Daerah, Dandim 0413 Bangka, Kepala Puskemas se-Bangka Tengah, Kapolsek se-Bangka Tengah, bagian Kesra, Satpol PP, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah beserta staff, Kepala Dinas Sosial PMD Kabupaten Bangka Tenga, serta para Camat.

Bupati Bangka Tengah pada kesempatan ini mengatakan bahwa terkait pengendalian penanganan Covid-19 ini dengan Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Bangka Tengah masih banyak hal yang harus dilakukan terutama dalam menyampaikan ke masyarakat supaya bisa disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Tentu ini masih perlu edukasi kepada masyarakat karena masyarakat banyak yang belum disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan khususnya pemakaian masker,” kata Algafry Rahman.

Menyikapi kondisi perpanjangan PPKM khususnya di Kabupaten Bangka Tengah, Bupati mengantisipasi pada rapat hari ini untuk menambah ketersediaan tempat tidur di RSUD Bangka Tengah sebanyak 15 bed.

“Ini termasuk antisipasi kita terutama pada kondisi Covid pada saat ini yang sedang melonjak tinggi. Untuk itu dengan adanya kekurangan-kekurangan alat kesehatan berupa oksigen regulator, nanti kita akan sampaikan kepada gubernur,” tambahnya.

Algafry juga berharap agar semua pihak bergerak cepat dalam mendata masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di rumah agar tidak terkesan membiarkan masyarakat. Ia juga mengkhawatirkan suatu saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti meninggal, tetapi tidak terdata bahwa terkonfirmasi positif covid.

“Sementara untuk vaksinasi, mudah-mudahan vaksin ini segera keluar di bulan Agustus awal ini, sehingga akan kembali kita lakukan vaksinasi kepada masyarakat. Hal ini yang akan tetap kita upayakan yakni sosialisasi protokol kesehatan dan vaksinasi. Vaksin ini akan dilaksanakan di dua tempat yaitu Kecamatan Pangkalan Baru dan Kecamatan Koba yang memang sangat tinggi kasus Covid-19, baru dilaksanakan di kecamatan yang lainnya,” ujarnya.

Terkait BST (Bantuan Sosial Tunai), Bantuan Sosial dan BLT (Bantuan Langsung Tunai), Algafry juga berharap agar masyarakat bisa di data dan dibantu dengan tepat sasaran.

“Saya berharap agar kita tetap solid, kompak. Kita tetap jaga Kabupaten Bangka Tengah, tekad kita satu menjaga Kabupaten Bangka Tengah menjadi upaya penyelamatan untuk kebaikan masyarakat, kebaikan kita bersama, khususnya agar pertumbuhan ekonomi bisa kembali membaik seperti dahulu,” tutupnya.* (UMM/APJ/Foto:ANG)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah