Home Berita Terkini Bupati Bangka Tengah Hadiri Penyerahan Bantuan Peralatan Usaha di Simpang Katis

Bupati Bangka Tengah Hadiri Penyerahan Bantuan Peralatan Usaha di Simpang Katis

143
0
SHARE
Bupati Bangka Tengah Hadiri Penyerahan Bantuan Peralatan Usaha di Simpang Katis

Simpang Katis – Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., hadiri penyerahan bantuan peralatan usaha untuk para pencari kerja yang digelar di GSG Kecamatan Simpang Katis, Selasa (07/07/2020).

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPPTK) Kabupaten Bateng menyerahkan bantuan peralatan usaha kepada masyarakat secara bertahap sesuai lokasi. Kali ini giliran 10 Kelompok Bengkel Las di wilayah Simpang Katis yang masing-masing menerima trafo las listrik, palu ketok, sikat tangan, dan kawat las. 

Dalam sambutannya, Ibnu Saleh menekankan perlunya kerja keras dan perbanyak bersyukur dalam memulai dan menjalani usaha.

“Jadikan setiap usaha dan pekerjaan sebagai ibadah, perbanyak bersyukur. Semoga sukses dan berhasil menjalankan usaha masing-masing dan bantuan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya. Selain itu, teruslah menambah ilmu dengan belajar keterampilan dan pelatihan lainnya,” pesan Ibnu.

Tak lupa Ibnu Saleh menghimbau agar diinformasikan bahwa pengurusan izin usaha bisa dilakukan secara langsung dan tanpa biaya. Adanya izin usaha akan mendukung kelancaran usaha dan diharapkan para pelaku usaha ini bisa memanfaatkannya sebaik mungkin.

Penyerahan peralatan usaha dilakukan secara simbolis oleh Ibnu Saleh didampingi Kepala DPMPPTK, Hj. Kartina, SH., M.Si. dan pihak Kecamatan, Mamad, S.Pd selaku Kasi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Simpang Katis. Penyerahan diwakilkan oleh Ketua Kelompok Bengkel masing-masing, diantaranya Las Karya Muda I, Las Karya Muda II, Las Sumber Sukses, Las Putra Mandiri, Las Pemuda Jaya, Las Dwi Karya, Las Bekawan, Las Sekapot Ancop, Las Beruas, dan Las Berambai.* (APJ/WEE/Foto:APJ)
































Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah