Home Daerah Bupati Bangka Tengah Hadiri Peringatan Ruwah Kubur Desa Keretak

Bupati Bangka Tengah Hadiri Peringatan Ruwah Kubur Desa Keretak

619
0
SHARE
Bupati Bangka Tengah Hadiri Peringatan Ruwah Kubur Desa Keretak

Sungai Selan - Bertempat di Masjid Al-Ihsan Desa Keretak, Kecamatan Sungai Selan, Selasa (15/03/2022), Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman hadir pada peringatan Ruwah Kubur Desa Keretak 1443 H.

Menyambut peringatan ini, Algafry Rahman mengucapkan rasa syukurnya karena bisa hadir bersama-sama memperingati Ruwah Kubur di Desa Keretak.

"Ini adalah bentuk motivasi bagi kita, mengingatkan kita bahwa kita hidup hanya sebentar di dunia ini, ini harus kita tanamkan bahwa kita akan kembali kepada-Nya," ucap Algafry.

Dilanjutkannya, peringatan Ruwah Kubur jangan hanya dijadikan sebuah acara rutin saja melainkan harus ada sesuatu yang disampaikan dan diyakini bahwa setiap perbuatan yang kita lakukan akan dimintai pertanggungjawaban.

Ia juga berpesan agar tradisi Ruwah Kubur perlu dilestarikan dan dijaga agar tetap memperkuat solidaritas dan kebersamaan antar sesama warga.

Camat Sungai Selan, Suhimin, menjelaskan peringatan Ruwah Kubur ini merupakan tradisi rutin yang terus dilaksanakan. Menurutnya, kegiatan seperti ini menjadi salah satu tempat bersilaturahmi antara sesama masyarakat.

"Tentu, dengan kehadiran Bupati Bangka Tengah juga, kami semua dengan masyarakat Desa Keretak, bisa memupuk dan memperat tali silaturahmi," ungkap Suhimin.

Peringatan Ruwah Kubur Desa Keretak ini menghadirkan Habib Muhammad Albagir Bin Alwy Bin Yahya selaku Dewan Guru Majelis Rasulullah Pusat Jakarta dan juga Pimpinan Ponpes Hayatuddin Jakarta.

Dihadiri Kades Keretak, Bhabinkamtibmas Desa Keretak, Ketua Masjid Al-Ihsan Desa Keretak, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Keretak. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis : Prayogi J

Editor : Asti P.

Fotografer : Prayogi J