Home Berita Terkini Bupati Bangka Tengah Hadiri Pertemuan Pengurus Olahraga Tradisional Bangka Tengah

Bupati Bangka Tengah Hadiri Pertemuan Pengurus Olahraga Tradisional Bangka Tengah

142
0
SHARE
Bupati Bangka Tengah Hadiri Pertemuan Pengurus Olahraga Tradisional Bangka Tengah

Koba - Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA) Kabupaten Bangka Tengah gelar pertemuan dengan Bupati Bangka Tengah yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bangka Tengah, Jumat (17/09/2021).

Tujuan dalam pertemuan ini untuk memudahkan koordinasi PORTINA Kabupaten Bangka Tengah dalam program-program kerja yang diamanatkan serta mengembangkan olahraga tradisional dengan menggali, melestarikan dan memanfaatkannya untuk meningkatkan kemampuan jasmani dan rohani.

Sehubungan dengan hal itu, pada pertemuan ini PORTINA memperkenalkan dan meminta dukungan Bupati karena akan diberangkatkannya atlet Cabang Olahraga Betet/ Ketapel. Rencananya para atlet ini akan mengikuti event Lomba PORTINA ke-8 di Belitung, yakni Serly, Farhat Setiadi, dan Muhammad Ridho.

Menanggapi hal ini, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, S.T. menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sangat mendukung dengan kegiatan ini dan berharap kegiatan-kegiatan yang masih berbau tradisional harus terus dilestarikan.

"Kami menyambut baik kehadiran dari atlet olahraga betet atau ketapel yang akan ikut lomba di Belitung tingkat nasional dan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Lestarikan cabang olahraga betet ini, jangan sampai permainan ini hilang tanpa membekas dan ini harus kita teruskan ke anak cucu kita," jelas Algafry.

Bupati menambahkan dengan dilestarikannya olahraga tradisional, maka tanpa disadari kita dapat menumbuhkan nilai-nilai luhur budaya peninggalan pendahulu kita.

"Kami (Pemkab Bangka Tengah -red) akan men-support serta mendukung para atlet yang akan ikut event, semoga memberikan hasil yang terbaik untuk Bangka Tengah," tambahnya.

Pertemuan ini diarahkan oleh Budi Randa Hutagalung, S.H. selaku Kasi Olahraga Dinbudparpora Kabupaten Bangka Tengah yang merupakan Penerima Mandat Penuh dari Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Turut hadir dalam acara ini Plt. Kepala Diskominfosta, perwakilan Dinas Pendidikan, perwakilan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinbudparpora), seluruh pelaku Olahraga Seni Tradisional dan Budaya, pelatih dan atlet Cabang Olahraga Betet. *(UMM/APJ/Foto: AGG)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah