Home Berita Terkini Bupati Bangka Tengah Hadiri Rapat Paripurna Mendengarkan Pendapat Akhir Fraksi terhadap Raperda Perubahan APBD Tahun 2021

Bupati Bangka Tengah Hadiri Rapat Paripurna Mendengarkan Pendapat Akhir Fraksi terhadap Raperda Perubahan APBD Tahun 2021

468
0
SHARE
Bupati Bangka Tengah Hadiri Rapat Paripurna Mendengarkan Pendapat Akhir Fraksi terhadap Raperda Perubahan APBD Tahun 2021

Koba - Bupati Bangka Tengah menghadiri Rapat Paripurna Mendengarkan Pendapat Akhir Fraksi terhadap Raperda Perubahan APBD Tahun 2021 yang bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (31/08/2021).

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Me Hoa, S.H., M.H mengatakan bahwa Perubahan APBD Kabupaten Bangka Tengah Tahun Anggaran 2021 dilaksanakan sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, bahwa apabila terjadi perkembangan yang tidak terurai dengan asumsi kebijakan umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah kemudian menyebabkan harus melakukan pergeseran anggaran.

“Atas nama Pimpinan DPRD saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD beserta Tim Eksekutif yang memberikan gambaran yang signifikan dalam memberikan pandangan saran yang dapat memberikan manfaat serta kemajuan kepada Bangka Tengah sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 Pasal 317 Ayat 1,” kata Me Hoa.

Selaku pimpinan Rapat Paripurna, Me Hoa mempersilakan juru bicara dari masing-masing partai untuk membacakan dan menyampaikan pendapat akhir fraksinya. Kemudian DPRD Kabupaten Bangka Tengah memutuskan untuk memberikan persetujuan bersama Bupati Bangka Tengah.

Sementara itu Algafry Rahman, S.T., Bupati Bangka Tengah, berterima kasih kepada Ketua DPRD dan jajarannya atas Sidang Paripurna yang berjalan dengan lancar dan transparan ini. Pada kesempatan ini Bupati juga mengajak perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah untuk bergerak cepat dalam mengoptimalkan pendapatan Kabupaten Bangka Tengah supaya Bangka Tengah menjadi Semakin Unggul.

“Kita (selaku OPD dan Pemkab -red) harus bersedia menerima kritik dan saran untuk kita bisa perbaiki lagi kedepannya. Harus kita optimalkan Pendapatan Asli Daerah yang sampai hari ini belum bisa kita capai secara optimal. Walaupun dengan berbagai upaya yang telah kita lakukan, namun sektor hotel dan tempat hiburan mengalami penurunan yang begitu besar dikarenakan kondisi Covid-19,” jelas Algafry.

Turut hadir dalam rapat ini jajaran Forkopimda Bangka Tengah, Asisten Setda Bateng, Staf Ahli Bateng, para Kepala OPD Bateng, perwakilan PKK Bateng, tokoh agama dan tokoh masyarakat.* (AGG/APJ/Foto:IRV)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah