Home Berita Instansi dan Kementerian Bupati Bangka Tengah Kembali Ambil Sumpah 19 Kepala Sekolah dan 13 ASN Jabatan Fungsional

Bupati Bangka Tengah Kembali Ambil Sumpah 19 Kepala Sekolah dan 13 ASN Jabatan Fungsional

360
0
SHARE
Bupati Bangka Tengah Kembali Ambil Sumpah 19 Kepala Sekolah dan 13 ASN Jabatan Fungsional

KOBA – Di penghujung tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), melaksanakan acara Pemberian Tugas Tambahan Pegawai Negeri Sipil, sebagai Kepala UPTD Satuan Pendidikan, serta Pengangkatan Pertama Dalam Jabatan Fungsional. Dilaksanakan di Aula Gedung Diklat BKPSDMD, Jumat (29/12/2023).

Algafry Rahman, Bupati Bangka Tengah secara langsung melantik dan mengambil sumpah jabatan 13 orang ASN pada Jabatan Fungsional, serta 19 ASN yang dilantik sebagai Kepala Sekolah di lingkup Pemkab Bateng.

Dalam sambutannya, Bupati mengingatkan para ASN yang telah dilantik mengenai peningkatan disiplin dan etos kerja.

"Mari tingkatkan kedisiplinan dan kinerja dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan. Terpilihnya Bapak/Ibu, saya yakin memang karena karunia dari Tuhan YME yang harus disyukuri dan dijalani, serta saya pastikan tidak ada intervensi dari pihak manapun," ungkap Bupati.

Dirinya juga mengharapkan adanya perubahan stigma mengenai tugas seorang kepala sekolah yang berat.

"Kami yakin bahwa guru-guru yang kita lantik hari ini adalah merupakan orang-orang yang kompeten dan mampu melaksanakan tugas-tugasnya. Pekerjaan ini memang memerlukan kekompakan, dan bukan hanya tanggung jawab Kepala Sekolah saja namun seluruh elemen yang ada di sekolah tersebut untuk memajukan sebuah sekolah, sehingga diperlukan kontribusi semua pihak untuk menjadi lebih baik," jelasnya.

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Turut hadir, Sekretaris Daerah, Asisten, serta Kepala OPD di lingkup Pemkab Bangka Tengah. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Onie R. Bana

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Redoh Soniman