Home Berita Terkini Bupati Bangka Tengah Panen Raya Udang Galah dan Ikan Nila di Desa Lubuk Lingkuk

Bupati Bangka Tengah Panen Raya Udang Galah dan Ikan Nila di Desa Lubuk Lingkuk

185
0
SHARE
Bupati Bangka Tengah Panen Raya Udang Galah dan Ikan Nila di Desa Lubuk Lingkuk

Lubuk Besar – Bupati  Bangka Tengah (Bateng) Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., panen raya udang galah dan ikan nila bersama Pokdakan Barokah Maju Bersama dan Pokdatan Nila Barokah di Desa Lubuk Lingkuk Kecamatan Lubuk Besar, Selasa (21/07/2020).

Ibnu Saleh menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas kegiatan panen raya yang dilaksanakan Pokdatan Barokah Maju Bersama dan Pokdatan Nila Barokah sekaligus akan berupaya membantu mendorong potensi ini (udang dan ikan nila-red) agar lebih baik kedepannya dan menjadi sentra perikanan terpadu.

“Kita akan terus mendorong daerah ini menjadi sentra perikanan tambak dengan memperbaiki dan memperluas areal tambak, termasuk membuka lahan baru yang tidak produktif. Nantinya akan diberikan kepada warga tidak mampu sehingga target unggulan bisa tercapai dengan  maksimal dan taraf ekonomi masyarakat bisa meningkat. Hal ini diharapakan bisa menurunkan angka kemiskinan", ucap Ibnu.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program cerdas yang mampu memberikan pencerahan, mengubah pola pikir dan pola sikap masyarakat pembudidaya ikan untuk kreatif dalam mengoptimalkan fungsi lahan.

"Saya ingin mengajak para pembudidaya ikan agar membuat terobosan dan inovasi yang maju dalam pengembangan usaha perikanan yang mandiri, berdaya saing dan berkelanjutan," ajak Ibnu.

Selain panen ikan, orang nomor satu di Bateng ini juga memberikan bantuan kepada Pokdakan Barokah Maju Bersama berupa 20.000 ekor benir udang galah, 1 Paket alat ukur kualitas air yang terdiri dari 3 unit smart kit - Fosfat, 3 unit smart kit - Nitrat. Sementara untuk Pokdakan Nila Barokah dan UPP Kolong Selawang Segantang Desa Jelutung Kecamatan Namang masing-masing mendapatkan 1 paket alat ukur kualitas air yang terdiri dari 3 unit smart kit - Fosfat dan 3 unit smart kit - Nitrat.* (RIS/WEE/Foto: RIN)

Sumber : Diskominfosta Kabupaten Bangka Tengah