Home Berita Terkini Bupati Bangka Tengah Resmikan Sapras Konservasi Tahura Bukit Mangkol

Bupati Bangka Tengah Resmikan Sapras Konservasi Tahura Bukit Mangkol

1,964
0
SHARE
Bupati Bangka Tengah Resmikan Sapras Konservasi Tahura Bukit Mangkol

Pangkalanbaru - Usai dilantik Jumat kemarin (26/02/2021), Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, ST., meninjau langsung sekaligus meresmikan sarana dan prasarana Taman Hutan Rakyat (Tahura) Bukit Mangkol, Sabtu (27/02/2021) pagi.

"Pengelolaan Tahura Mangkol ini didasari perlunya kerjasama semua pihak dalam hal penegakan hukum yang berkaitan dengan Tahura agar tidak terjadi lagi penangkapan terhadap warga sekitar yang mengambil hasil hutan di Bukit Mangkol," ujar Algafry saat peresmian saranan dan prasarana tersebut. 

Dalam kegiatan ini Algafry juga menyatakan akan meneruskan program Bupati terdahulu, almarhum Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., yang memprioritaskan pembangunan jalan dan sarana prasarana lainnya guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, khususnya Desa Terak dan sekitarnya.

Acara yang bertema 'Ayo Kita Giatkan Konservasi dengan Nilai Pemanfaatan Hutan sebagai Wisata Alam untuk Masa Depan' ini diprakarsai oleh Komunitas Pecinta Alam bernama Bujang Squad. Komunitas yang diketuai Nanda, atau yang akrab dipanggil Don Don, ini sekaligus untuk menyosialisasikan hasil-hasil yang telah mereka capai dalam rangka mengamankan aset sejarah peninggalan Belanda tahun 1928 itu.

Hadir dalam kegiatan ini Rektor Universitas Muhammadiyah, unsur penegakan hukum lingkungan hidup, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangka Tengah, Kepala Dinbudparpora  Bangka Tengah, direktur CSR PT Timah, direktur CSR PT PLN, Camat Simpang Katis, Kades Terak, Kades Teru, serta para penggiat konservasi.*(WKN/APJ-WKN/Foto:PYJ)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah