Home Berita Terkini Bupati Bangka Tengah Sambut Hangat Audiensi Tim Riset Pertiba

Bupati Bangka Tengah Sambut Hangat Audiensi Tim Riset Pertiba

201
0
SHARE
Bupati Bangka Tengah Sambut Hangat Audiensi Tim Riset Pertiba

Koba - Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, S.T., kedatangan tamu dari Tim Pusat Riset, Inovasi Dan Kewirausahaan Pertiba Bangka di ruang kerjanya, Selasa(29/06/2021).

Selain berkewajiban mencerdaskan anak bangsa perguruan tinggi juga punya tanggung jawab yang cukup sentral dalam pengabdian masyarakat dimana hal ini terdapat di dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Untuk itu, karena ingin berkolaborasi untuk merumuskan solusi yang moderat serta pelayanan prima untuk masyarakat, maka Pusat Riset, Inovasi dan Kewirausahaan Pertiba menawarkan kerja sama kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah  yang meliputi berbagai sektor. Salah satunya dengan cara menghadirkan kearifan lokal dalam setiap kerja sama yang saling menguntungkan.

“Kami mengharapkan PKS (Perjanjian Kerja Sama) antara Pertiba dengan OPD langsung agar manfaat atau eksistensi dari sebuah lembaga akademisi bisa dirasakan untuk masyarakat pada umumnya dan khususnya masyarakat Bangka Tengah melalui persetujuan Bupati tentunya. Harapannya terjadi simbiosis mutualisme, saling menguntungkan," ungkap Dr. Roy Haris Oktabian selaku Kepala Divisi Humas.

Merespon hal tersebut, Algafry menyampaikan MoU atau PKS dengan lembaga pendidikan/ akademisi itu penting untuk Pemkab dalam menunjang program-program yang telah disusun.

“Alhamdulillah Pertiba merupakan salah satu lembaga/ perguruan tinggi yang ada di Bangka ini yang akan kita libatkan untuk bersinergi dalam membangun Bangka Tengah. Semoga ke depan akan lebih baik lagi,” kata Bupati Bangka Tengah tersebut.

Pusat Riset, Inovasi dan Kewirausahaan Pertiba merupakan lembaga riset berdasar Surat Keputusan STIE Pertiba Pangkalpinang Nomor: 262/KPTS-IE/VI/2021 yang bergerak bidang kualitas sumber daya manusia, pemberdayaan masyarakat, optimalisasi pengelolaan sumber daya alam, pemanfaatan teknologi khususnya IT dan riset atau kajian akademis.* (RDO/APJ/Foto:RDT)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah