Home Berita Terkini Bupati Bangka Tengah Serahkan Bansos dan BLT di Kecamatan Sungaiselan

Bupati Bangka Tengah Serahkan Bansos dan BLT di Kecamatan Sungaiselan

1,034
0
SHARE
Bupati Bangka Tengah Serahkan Bansos dan BLT di Kecamatan Sungaiselan

Sungaiselan - Bupati Bangka Tengah lakukan penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) dan Bantuan Langsung (BLT) kepada masyarakat di Kantor Kelurahan Sungaiselan, Kantor Desa Sungaiselan atas serta Kantor Desa Lampur, Kamis (15/04/2021).

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, ST., yang menyerahkan bantuan secara langsung menyampaikan agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Alhamdulillah, hari ini Bapak/Ibu mendapatkan bantuan, diharapkan bantuan yang diterima dapat bermanfaat dan digunakan sebaik mungkin. Untuk yang menerima uang tunai, agar dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan, seperti minyak dan beras," harap Algafry.

Menurut Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos-PMD) yang diwakili oleh Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial, Oki Kurniawan, SE., mengatakan bahwa santunan ini ditujukan untuk para Lansia yang ada di Kabupaten Bangka Tengah yang terbagi menjadi dua bagian yaitu santunan untuk Lansia non potensial (tidak produktif) berupa uang sebesar Rp. 1.200.000 dan Santunan Sembako kepada Lansia Potensial (produktif).

Adapun jumlah penerima santunan uang tunai adalah sebanyak 35 orang, sedangkan santunan sembako sebanyak 11 Orang. Kelurahan Sungaiselan menerima santunan uang tunai untuk 15 orang, sembako sebanyak 4 orang. Desa Sungaiselan atas sebanyak 10 orang penerima santunan tunai, 4 orang penerima santunan sembako. Terakhir Desa Lampur, sebanyak 10 orang penerima santunan tunai dan 3 orang penerima santunan uang sembako.

Sunaini (68) warga Desa Lampur menyampaikan rasa terima kasihnya karena di bulan puasa ini pemerintah sudah memberikan bantuan.

"Terima kasih karena sudah memberikan bantuan di bulan puasa ini. Semoga dengan bantuan ini dapat memberikan banyak manfaat untuk saya dan yang menerima bantuan lainnya," ungkap Sunaini.

Bupati Bangka Tengah ketika ditemui disela acara juga mengatakan program ini merupakan hal yang harus dilaksanakan.

"Santunan ini salah satu hal yang memang harus kita berikan kepada lansia, supaya para lansia ini merasa bahwa di usia saat ini bisa tenang, semangat bahkan produktif. Para Lansia juga bisa bergabung dengan yang lainnya sehingga merasa senang serta bersemangat. Tadi ada yang berumur 80 tahun masih ikut puasa. Ini menandakan mereka juga masih semangat bahkan dalam menjalankan Ibadah Puasa," ujar Algafry seraya merasa takjub akan semangat para Lansia.

Dalam kegiatan ini Baznas juga menyerahkan bantuan kepada 23 orang yang terbagi untuk modal usaha dan yang sakit. Pihak BRI juga menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2021 kepada 78 orang di Desa Sungaiselan atas yang secara simbolis dilakukan oleh Bupati Bangka Tengah. Dan terakhir BLT-DD kepada 75 orang di Desa Lampur.

Dihadiri oleh Camat Sungaiselan, Lurah Sungaiselan, Kabid Bidang Rehabilitasi dan Jaminan Sosial, Kades Sungaiselan atas, Kades Desa Lampur, Baznas Bangka Tengah, Pihak Sumsel Cabang Koba sebagai Penyalur Bantuan Sosial, Pihak BRI Cabang Sungaiselan dan masyarakat penerima bantuan. (PYJ/WEE/Foto: YHP)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah