Home Daerah Bupati Bangka Tengah Serahkan BLT dan BST di Koba, Tetap dengan Protokol dan Sosialisasi Covid-19

Bupati Bangka Tengah Serahkan BLT dan BST di Koba, Tetap dengan Protokol dan Sosialisasi Covid-19

1,334
0
SHARE
Bupati Bangka Tengah Serahkan BLT dan BST di Koba, Tetap dengan Protokol dan Sosialisasi Covid-19

Keterangan Gambar : Bupati Bangka Tengah, Dr.Ir. Ibnu Saleh, MM., didampingi Camat Koba, Muslimin, beserta para perangkat Desa, tim dari Dinsos PMD Bangka Tengah, dan pegawai Bank Sumsel Babel membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) di 3 Kelurahan/Desa pagi ini, Rabu (10/06/2020).
















Desa Nibung, Kelurahan Simpang Perlang, dan Kelurahan Koba mendapat giliran menerima BLT dan BST hari ini. Khusus Kelurahan Simpang Perlang berjumlah 417 Kepala Keluarga yang menerima, Desa Nibung menerima 206 BST dan 171 BLT, sedangkan untuk Kelurahan Koba sejumlah 205 BLT.















Adapun perbedaan BLT dan BST terletak pada data penerima. Jika BLT, penerima merupakan data dari Dinas Sosial dan PMD berdasarkan data yang terkumpul di lapangan sesuai pelaporan dari bawah. Sedangkan BST merupakan dana bantuan dari Kementerian Sosial RI yang datanya diturunkan langsung dari pusat. Diharapkan tidak ada kesalahpahaman dari masyarakat atas penyaluran bantuan ini, dikarenakan datanya direkapitulasi secara bertahap dan terinci dipadukan dengan database pusat.














Di setiap kesempatan, Ibnu Saleh tak lelah mengingatkan protokol kebersihan dan kesehatan kepada masyarakat agar penyebaran Covid-19 bisa dipantau semaksimal mungkin.

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah