Home Berita Terkini Bupati Bangka Tengah Tinjau Rapid Test di Pasar Modern Koba

Bupati Bangka Tengah Tinjau Rapid Test di Pasar Modern Koba

1,459
0
SHARE
Bupati Bangka Tengah Tinjau Rapid Test di Pasar Modern Koba

Keterangan Gambar : Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Kapolres meninjau pelaksanaan rapid test Covid-19 di Pasar Modern Koba, Rabu (13/05/2020).

Koba - Sesuai arahan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, saat video conference bersama Forkopimda se-Bangka Belitung Selasa (12/05/2020) kemarin tentang pengadaan rapid test di area publik, maka Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, khususnya Satgas Kesehatan, menggelar rapid test di Pasar Modern Koba, Rabu (13/05/2020) pagi. 
Sasaran tes yakni para pedagang di Pasar Modern Koba dengan diambil sample 100 orang. Hasil rapid test bisa ditunggu dan akan diketahui secara langsung, apakah hasilnya reaktif atau tidak. Pengambilan sample di area publik seperti pasar telah sesuai dengan arahan gubernur karena area publik merupakan tempat bertemunya masyarakat dengan beragam interaksi. Hal ini menjadi langkah antisipasi bila ditemukan sample yang reaktif, maka akan segera diisolasi di tempat khusus yang telah disediakan Pemkab Bateng, yakni Gedung Diklat BKPSDMD Bangka Tengah. 
Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, dr. Bahrun Siregar Sutrisno, M.Kes. menyampaikan harapannya agar langkah preventif ini bisa efektif dan bermanfaat bagi warga. 
"Tentang penanganan Covid-19 ini, kalau ada masyarakat yang reaktif (hasil tesnya -red), kita segera isolasi biar tidak ada penyebaran ke masyarakat yang lain. Jadi lebih dini kita mengetahui hasil tes, maka bisa kita lakukan pengobatan lebih dini pula." ujar Bahrun.*)
(UMM/APJ/Foto:UMM)

















 































Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah