Home Berita Terkini Bupati Bateng Bagikan Santunan untuk Para Janda Kurang Mampu

Bupati Bateng Bagikan Santunan untuk Para Janda Kurang Mampu

788
0
SHARE
Bupati Bateng Bagikan Santunan untuk Para Janda Kurang Mampu

Lubuk Besar –  Pembagian sembako kembali disalurkan kepada masyarakat oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).  Kali ini Bupati Bateng yang didampingi kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala DPPKBPPPA Bateng, Camat Lubuk Besar, Kades Perlang dan Kades Trubus membagikan sembako untuk masyarakat, khususnya janda, di wilayah Kecamatan Lubuk Besar, Sabtu (11/07/2020).  

Bantuan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ini diberikan secara nasional ke seluruh Indonesia melalui Pemerintah Provinsi untuk disalurkan di setiap kabupaten/kota di Indonesia.

Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., yang turut hadir menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada masyarakat mengatakan, pembagian sembako ini adalah bukti kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Selain itu bantuan ini juga menandakan bahwa dampak pandemi Covid-19 tidak hanya menyerang kesehatan tetapi juga mengganggu roda ekonomi keluarga di seluruh Indonesia, bahkan dunia.

"Harus pandai-pandai jaga kesehatan, makan makanan yang menyehatkan tidak harus mahal, yang penting bergizi. Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat,” ujar Ibnu.

Sasaran penerima bantuan ini harus memenuhi beberapa kriteria, yakni perempuan yang terkondisikan sebagai kepala keluarga miskin, terdata pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) RI, terdata pada data base Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) Kemendagri RI. Untuk Kabupaten Bangka Tengah dalam kesempatan ini sasaran yang berhak menerima bantuan sebanyak 165 orang yang difokuskan di Kecamatan Lubuk Besar, antara lain Desa Kulur, Kulur Ilir, Belimbing, Perlang, Trubus, Lubuk Pabrik, Lubuk Lingkuk, Lubuk Besar dan Beriga.* (RIS-IAN/APJ/Foto:RIN-IAN)



































Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah