Home Berita Terkini Bupati Bateng Duduk Bersama DPRD dalam Rapat Dengar Pendapat Fraksi

Bupati Bateng Duduk Bersama DPRD dalam Rapat Dengar Pendapat Fraksi

195
0
SHARE
Bupati Bateng Duduk Bersama DPRD dalam Rapat Dengar Pendapat Fraksi

Koba - Rapat Paripurna dengan agenda pokok mendengarkan pendapat akhir fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Bangka Tengah (Raperda) pada Masa Sidang I Tahun Sidang 2021/2022 digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bateng, Jumat (14/01/2022).

Rapat yang membahas 3 Raperda ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Me Hoa, S.H., M.H., dan diikuti anggota DPRD dengan 6 perwakilan fraksi yakni fraksi Golkar, PDIP, Nasdem, PPP, PAN dan Gerindra.

3 Raperda yang diusulkan kali ini adalah Raperda tentang Pencabutan Sebelas Peraturan Daerah Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2021, Raperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Berupa Barang pada Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bangka Tengah Tahun Anggaran 2021 dan Raperda tentang Rencana Detail Tata Ruang Kawasan Perkotaan Sungaiselan Tahun 2021 s.d 2041.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T., dalam sambutannya mengatakan bahwa dilaksanakannya rapat hari ini dengan agenda mendengarkan pendapat akhir fraksi DPRD atau pengambilan keputusan terhadap 3 Raperda yang beberapa waktu lalu telah disampaikan melalui rapat paripurna DPRD.

"Setelah mendengarkan pandangan akhir dari fraksi-fraksi DPRD yang disampaikan oleh juru bicaranya masing-masing tadi, pada prinsipnya anggota dewan menyetujui 1 Raperda, yakni tentang Pencabutan Sebelas Peraturan Daerah Kabupaten Bangka Tengah untuk disahkan dan selanjutnya ditetapkan menjadi Peraturan Daerah. Sementara 2 Raperda lainnya dikembalikan kepada pemerintah daerah untuk ditindaklanjuti sebagaimana mestinya dengan berpedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan," ucapnya.

Selain itu Algafry juga menyampaikan apresiasinya terhadap kepedulian dan dukungan yang diberikan oleh pimpinan dan para anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah selama pembahasan 3 Raperda tersebut, sehingga terwujudnya pelaksanaan sidang paripurna dengan baik hari ini.

"Semoga Raperda yang telah dibahas dan disetujui oleh DPRD ini, dalam penerapannya sebagai dasar hukum dalam memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada masyarakat, menumbuhkan perekonomian daerah, mempercepat pembangunan daerah dengan berpihak kepada masyarakat dengan tujuan dapat menjadikan Kabupaten Bangka Tengah lebih baik dan semakin unggul dalam segala bidang," harapnya.

Acara diakhiri dengan Penandatanganan Keputusan Bersama antara Bupati Bangka Tengah dengan Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah serta Wakil Ketua I DPRD Bangka Tengah dan Wakil Ketua II DPRD Bangka Tengah.* (MRT/APJ/Foto: PYJ)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah