Home Berita Terkini Bupati Bateng Hadiri Panen Hijau Pakan Ternak (HPT) Kelompok Tani Maju Sejahtera Kelurahan Simpang Perlang

Bupati Bateng Hadiri Panen Hijau Pakan Ternak (HPT) Kelompok Tani Maju Sejahtera Kelurahan Simpang Perlang

133
0
SHARE
Bupati Bateng Hadiri Panen Hijau Pakan Ternak (HPT) Kelompok Tani Maju Sejahtera Kelurahan Simpang Perlang

Koba - Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., didampingi Kepala Dinas Pangan, Kepala Dinas Pertanian beserta Kepala Dinas Perikanan, hadiri Panen Hijau Pakan Ternak (HPT) Kelompok Tani Sejahtera Kelurahan Simpang Perlang Kecamatan Koba, Selasa (04/08/2020).

Ibnu Saleh dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) merupakan kabupaten yang populasi sapinya terbanyak se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tentunya hal ini menjadi kebanggaan bagi Dinas Pertanian Bateng. Prestasi ini menjadikan Bangka Tengah semakin semangat untuk meningkatkan populasi sapi, didukung dengan semakin meningkatnya minat masyarakat untuk memelihara sapi.

"Parameter ini ditandai dengan semakin bertambahnya daftar tunggu anggota di kelompok tani (Poktan-red). Berbagai upaya telah dilakukan dalam usaha peningkatan populasi ternak, terutama upaya-upaya yang berpengaruh langsung maupun tidak langsung dalam usaha peningkatan populasi ternak seperti penyediaan hijauan pakan ternak. Seperti yang kita ketahui, pakan merupakan hal yang essensial yang harus dipenuhi untuk kebutuhan ternak," jelas Ibnu.

Pada kesempatan ini, Ibnu Saleh juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah memberikan bantuan Gerbang Patas ini kepada kelompok tani di Kabupaten Bangka Tengah.

Adapun bantuan yang telah diterima yakni sebanyak 2 hektar bibit hijauan pakan ternak (rumput gajah dan legume indigufera). Dibagikan kepada Kelompok Tani Maju Sejahtera Kelurahan Simpang Perlang Kecamatan Koba dan Kelompok Mandiri Pangan Desa Pasir Garam Kecamatan Simpang Katis (masing-masing 1 hektar), bibit indigofera sebanyak 2.000 batang dan pupuk sebagai pembenah tanah. Turut hadir dalam kegitan ini Camat Koba, Lurah Simpang Perlang serta anggota kelompok tani.* (RIS/WEE/Foto: RIN)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah