Home Berita Terkini Bupati Bateng Pantau Langsung Stok dan Harga Sembako di Pasar Modern Koba

Bupati Bateng Pantau Langsung Stok dan Harga Sembako di Pasar Modern Koba

724
0
SHARE
Bupati Bateng Pantau Langsung Stok dan Harga Sembako di Pasar Modern Koba

Koba – Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman ST., yang didampingi Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, ST., Sekda, Asisten I dan II, Kapolres Bateng, Kapolsek Koba, Dandim 0413/Bangka, plt. Kadin Diskominfosta, Perwakilan Dinkes, Perwakilan Pertanian, Perwakilan Dinas Perikanan, Kabag Perekonomian, Camat Koba, Lurah Koba, melakukan pemantauan harga sembako di Pasar Modern Koba, Jumat (07/05/2021).

Algafry mengatakan dari hasil pemantauan yang sudah dilakukan stok beras, ayam pedaging, ikan, daging sapi, dan sayur memiliki stok yang cukup dan harganya juga stabil.

“Hari ini kita mengecek harga dan stok sembako yang ada di pasar tradisional dan pasar modern. Yang kami cek stok sembako hingga lebaran nanti. Hasilnya, semua cukup dan harga stabil," ujar Algafry seraya berkeliling pasar melihat lapak para pedagang.

“Harga agak naik hanya pada minyak goreng, tetapi masih wajar. Saya menghimbau dan meminta Disperindagkop-UKM untuk terus memantau perkembangan harga dan para pedagang untuk menyiapkan stok yang cukup hingga lebaran,” himbaunya mengingat hari lebaran sudah memasuki H-5.

Sementara itu Yanti (49) salah seorang pembeli mengatakan menjelang Idul Fitri terkadang bahan pokok yang ada di pasar mengalami kenaikan, dan untuk menyiasati hal itu biasanya Yanti mengurangi jumlah barang yang dibelinya.

"Jika harganya mahal kami akan membeli sedikit, jika harganya murah kami akan membeli banyak. Contohnya sekarang  harga minyak yang awalnya Rp 13.000,- hari ini naik menjadi Rp 14.000,- sedangkan harga daging juga melonjak menjadi Rp 140.000,- perkilonya," kata Yanti.

Dikesempatan yang sama Algafry juga memberikan masker kepada pedagang dan masyarakat yang tidak menggunakan masker guna menghindari penyebaran Covid - 19, Ia juga mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.* (RIS/WEE/Foto:UMM)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah

Mohon maaf saat ini website sedang dalam pemeliharaan. Untuk melihat dokumentasi kegiatan, silakan kunjungi media sosial kami:

https://www.facebook.com/dinaskominfosta.bateng.3/

https://twitter.com/dinaskominfosta

https://www.instagram.com/dinaskominfosta_bateng/