Home Berita Terkini Bupati Bateng Serahkan Bantuan untuk Lansia Terdampak Covid-19

Bupati Bateng Serahkan Bantuan untuk Lansia Terdampak Covid-19

239
0
SHARE
Bupati Bateng Serahkan Bantuan untuk Lansia Terdampak  Covid-19

Lubuk Besar - Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., didampingi oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos-PMD), Camat Lubuk Besar dan Kades Kulur menyerahkan bantuan kepada para lanjut usia (lansia) di Kantor Desa Kulur, Jum'at (17/07/2020).

Ibnu Saleh seraya memberikan bantuan berpesan agar warga lansia selalu bersyukur atas semua rezeki dan bisa memanfaatkan bantuan untuk kebutuhan pokok. 

"Kita harus banyak-banyak bersyukur atas rezeki yang kita dapatkan, dan semoga bantuan yang diberikan ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya,” ujar Bupati Bateng tersebut.

Bantuan dari Komda Lansia (Komisi Daerah Lanjut Usia) yang dibentuk di setiap daerah yakni untuk peningkatan kesejahteraan lansia sehingga lansia berusia 60 tahun keatas diusahakan untuk disejahterakan.

Pada kesempatan itu, Kabid Rehabilitasi dan Jaminan Sosial dari Dinsos-PMD, Oki Kurniawan, SE., berharap agar kesejahteraan lansia bisa terjamin.

“Harapannya ya, di hari tua mereka, para lansia ini bisa menikmati hidupnya karena ada pemerintah yang hadir memperhatikan mereka,” ujarnya.

Jumlah bantuan Komda Lansia yakni Rp 12.000.000,- untuk setiap desa sehingga tiap 10 lansia terpilih mendapatkan bantuan Rp 1.200.000,- per orang, dengan kriteria penerima bantuan yakni lansia kurang mampu khususnya yang terdampak Covid-19.* (UMM-QRY/APJ/Foto:MRT)

 

 

Sumber : Diskominfosta Kabupaten Bangka Tengah