Home Daerah Bupati Bateng Tinjau Langsung Pemberian BLT ke 7 Desa di Wilayah Bateng

Bupati Bateng Tinjau Langsung Pemberian BLT ke 7 Desa di Wilayah Bateng

813
0
SHARE
Bupati Bateng Tinjau Langsung Pemberian BLT ke 7 Desa di Wilayah Bateng

Keterangan Gambar : Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM, pada Kamis (14/5/2020), meninjau serta menyalurkan secara langsung "Bantuan Langsung Tunai" (BLT) kepada masyarakat desa di wilayah Kabupaten Bateng. Sebanyak 7 Desa yg menerima BLT tersebut, yakni Desa Terentang, Desa Kurau Barat, Desa Kurau Timur, Desa Sungkap, Desa Pinang Sebatang, Desa Katis dan Desa Simpang Katis.

Sesuai dengan keputusan Presiden RI untuk memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat desa selama pandemi COVID-19. Anggarannya diambil dari alokasi dana desa di masing-masing wilayah. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bateng dalam hal ini Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos-PMD) bekerja sama dengan Perangkat Desa memberikan BLT senilai Rp. 600.000,- per KK perbulan selama tiga bulan.

Adapun kriteria masyarakat yang menerima BLT yakni lansia, pekerja yang di PHK karena terdampak Covid-19 atau kehilangan mata pencaharian akibat COVID-19 serta orang miskin. Data masyarakat penerima BLT berdasarkan laporan dari Pemerintah Desa.

 

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah