Home Berita Terkini Bupati Buka Kegiatan FGD tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi di Kabupaten Bangka Tengah

Bupati Buka Kegiatan FGD tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi di Kabupaten Bangka Tengah

782
0
SHARE
Bupati Buka Kegiatan FGD tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi di Kabupaten Bangka Tengah

Koba - Bupati Bangka Tengah, Yuliyanto Satin, SE., MM., membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tentang pemberian insentif dan kemudahan investasi di Kabupaten Bangka Tengah yang digelar oleh Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTK) di ruang rapat VIP Kantor Bupati, Rabu (10/02/2021).

Pemberian insentif dan kemudahan penanaman modal daerah dimaksudkan guna menarik investor agar melakukan kegiatan investasi untuk mendukung percepatan ekonomi, meningkatkan lapangan pekerjaan, kesejahteraan dan pembangunan di daerah, khususnya Bangka Tengah.

Yuliyanto dalam sambutannya menyebutkan bahwa pemerintah daerah berkewajiban mewujudkan pembangunan ekonomi dan pertumbuhan perekonomian daerah yang semakin kokoh dan sehat berdasarkan demokrasi ekonomi.

“Untuk mewujudkannya, diperlukan pengembangan penanaman modal yang berpedoman kepada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 45 tahun 2008 tentang Pedoman Pemberian Insentif dan Pemberian Kemudahan Penanaman Modal di Daerah sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 tahun 2019 Tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi di Daerah,” tuturnya.

Lebih jauh Yuliyanto menerangkan, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mengambil langkah dengan mengajukan Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) pemberian intensif dan kemudahan penanaman modal guna menciptakan iklim usaha yang kondusif. Hal ini akan memberikan dukungan percepatan penanaman modal dan menjamin kepastian hukum bagi investor yang menanamkan modalnya di Kabupaten Bangka Tengah.

"Adanya pemberian insentif dan kemudahan berinvestasi ini akan menarik dan merangsang investor melakukan penanaman modal di daerah dalam rangka menciptakan iklim investasi yang lebih baik, meningkatkan akses dan kemampuan ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah,” terangnya.

Yuliyanto berharap, kegiatan FGD ini dapat berjalan lancar dan dapat dijadikan dasar dalam penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dalam Pemberian Insentif dan Kemudahan Berinvestasi yang dapat membawa  manfaat bagi pemerintah daerah, investor dan masyarakat Kabupaten Bangka Tengah.

FGD ini dihadiri oleh elemen Forkopimda Bangka Tengah, perwakilan OPD terkait yang berkaitan dengan perizinan dan usaha di Bangka Tengah, perwakilan pelaku usaha berbagai sektor yang ada di Bangka Tengah, Sekretaris DPRD Kabupaten Bangka Tengah,  Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Bangka Tengah, Kepala DPMPTSP Kepulauan Bangka Belitung dan perwakilan 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.* (RIN/APJ/Foto:PYJ)

















 











Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah