Home Daerah Bupati dan Organisasi Keagamaan di Bangka Tengah Giatkan Safari Ramadhan

Bupati dan Organisasi Keagamaan di Bangka Tengah Giatkan Safari Ramadhan

314
0
SHARE
Bupati dan Organisasi Keagamaan di Bangka Tengah Giatkan Safari Ramadhan

NAMANG - Suasana berbuka puasa pada hari ke-7 di Desa Cambai menjadi spesial di kalangan masyarakat Desa Cambai. Pasalnya, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman yang didampingi Sekretaris Daerah Bateng, Sugianto beserta jajaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) hadir berkumpul di Masjid Al Hidayah Desa Cambai, Kecamatan Namang, Rabu (29/03/2023).

Kegiatan ini merupakan rangkaian Safari Ramadhan Bupati Bangka Tengah yang digiatkan oleh Pemkab Bateng melalui bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Bateng.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan kami dari Pemkab Bateng untuk melakukan Safari Ramadhan berkeliling desa yang ada di Bateng untuk berbagi keberkahan bersama-sama dengan masyarakat," ujar Algafry dalam sambutannya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk meningkatkan ibadah di bulan suci ini.

"Kita saling mengingatkan untuk perbanyak ibadah ya Bapak/Ibu, karena begitu banyak keistimewaan yang ada di bulan Ramadhan ini," pesannya.

Tak hanya dari jajaran Pemkab Bateng, perwakilan daerah organisasi keagamaan yang ada di Bangka Tengah seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Dewan Masjid Indonesia (DMI), dan juga Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) turut hadir untuk berbuka puasa bersama masyarakat Desa Cambai.

Ari Yanuar Prihatin, selaku Ketua Perwakilan Daerah IPHI Bateng mengatakan kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Bateng ini merupakan kegiatan syiar yang bermanfaat dan merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat.

"Kegiatan ini sangat berfaedah karena banyak hal yang bermanfaat apalagi momen bulan puasa dan juga acara seperti berbuka puasa dengan masyarakat ini, menjadi bukti bahwa pemerintah bersama organisasi keagamaan peduli dan ingin lebih dekat dengan masyarakat," ujar Ari.

Ia juga menyampaikan organisasi keagamaan seperti IPHI, MUI, DMI, Baznas dan yang lain akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan dari Pemkab Bateng.

Melalui Safari Ramadhan ini, Pemkab Bateng juga memberikan bantuan dispenser dan sound portable untuk kebutuhan Masjid Al Hidayah Cambai, pembagian 20 paket kepada warga kurang mampu, serta santunan kepada anak yatim.

Ketua Masjid Al Hidayah, H. Muhammad Dauda berterima kasih atas kehadiran dari Pemkab Bateng dan Organisasi Keagamaan Bateng di Desa Cambai.

"Alhamdulillah, terima kasih untuk Pak Bupati beserta jajarannya yang sudah berbuka puasa bersama dengan kami warga Cambai dan juga bantuannya. Ini akan memberikan kesan yang dalam untuk kami warga Cambai," ungkap Dauda.

Ia juga berterima kasih untuk MUI, IPHI, DMI, dan Baznas yang juga hadir pada kegiatan ini. Safari Ramadhan kali ini juga diisi dengan tausiyah tentang Keistimewaan Bulan Ramadhan yang disampaikan oleh Ustad Dede Irham.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi Januardi