Home Berita Terkini Bupati Hadiri Pengukuhan Bunda PAUD se-Kecamatan Kabupaten Bangka Tengah

Bupati Hadiri Pengukuhan Bunda PAUD se-Kecamatan Kabupaten Bangka Tengah

1,677
0
SHARE
Bupati Hadiri Pengukuhan Bunda PAUD se-Kecamatan Kabupaten Bangka Tengah

Koba - Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, S.T. menghadiri pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Bangka Tengah yang bertempat di ruang VVIP Kantor Bupati Bangka Tengah, Selasa (14/09/2021).

Bupati Bangka Tengah dalam sambutannya mengatakan bahwa Bunda PAUD adalah predikat yang diberikan kepada Istri Kepala Daerah atas peran sertanya dalam pengembangan program PAUD di masing-masing wilayahnya. Predikat ini dicanangkan dengan harapan mampu menjadi tonggak dan kekuatan dalam upaya memajukan pendidikan anak usia dini.

“Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menaruh perhatian yang serius tentang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), termasuk alat perlengkapan bermain anak dan peningkatan sumber daya gurunya. Khusus untuk guru PAUD tamatan SLTA kita akan lakukan pelatihan,” ujarnya.

Sementara itu, drg. Eva Algafry selaku Bunda PAUD Kabupaten Bangka Tengah menyampaikan tujuan kegiatan Bunda PAUD diharapkan dapat membangun komunikasi ke semua pemangku kepentingan di wilayah masing-masing yang memiliki potensi untuk mengembangkan layanan PAUD.

“Bunda PAUD diharapkan dapat bergandengan tangan dengan semua elemen masyarakat, agar penyedia layanan PAUD menjadi optimal dan sekaligus penguatan kapasitas Bunda PAUD,” jelas Eva Algafry.

Eva juga berpesan pada seluruh Bunda PAUD agar bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi kaum perempuan untuk maju dan berkarya.

“Kita semua juga harus bisa mendukung program pemerintah, termasuk kampanye 5 M, kampanye Bangga Buatan Indonesia, advokasi untuk bersama mewujudkan program, agar anak-anak tumbuh optimal, semakin cerdas sehat dan kuat,” tambahnya.

Bunda PAUD Kecamatan se-Bangka Tengah yang dikukuhkan, antara lain;

1. Bunda Kartina sebagai Bunda PAUD Kecamatan Sungaiselan;

2. Bunda Aisyah Sisyilia, S.STP sebagai Bunda PAUD Kecamatan Simpang Katis;

3. Bunda Ema Febriyanti, S.STP sebagai Bunda PAUD Kecamatan Namang;

4. Bunda Gustianasari, A.Md sebagai Bunda PAUD Kecamatan Lubuk Besar;

5. Bunda Mery Suzana, A.Md.Keb, sebagai Bunda PAUD Kecamatan Koba;

6. Bunda Rikawati, A.Md sebagai Bunda PAUD Kecamatan Pangkalan Baru.

Kegiatan ini dihadiri juga perwakilan Dinas Pendidikan, Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah, Ketua Himpaudi Kabupaten Bangka Tengah, Camat se-Kabupaten Bangka Tengah.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat bekerja kepada bunda PAUD yang baru dilantik dan dikukuhkan, jadilah agen perubahan dan mitra terbaik pemerintahan untuk mewujudkan Negeri Selawang Segantang, serta ikut andil dan berperan aktif merealisasikan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah yang terpilih,” pesan Eva Algafry. * (AGG/APJ/Foto: IRV)

Sumber: Diskomifosta Bangka Tengah