Home Berita Terkini Bupati Hadiri Penyerahan Hewan Kurban di Desa Nibung

Bupati Hadiri Penyerahan Hewan Kurban di Desa Nibung

129
0
SHARE
Bupati Hadiri Penyerahan Hewan Kurban di Desa Nibung

Koba - Bupati Bangka Tengah hadiri penyerahan secara simbolis bantuan CSR berupa sapi dari Bank Syariah Bangka Belitung yang bertempat di Desa Nibung Kabupaten Bangka Tengah, Senin (19/07/2021)

Hewan kurban tersebut merupakan kerja sama Bank Syariah Bangka Belitung dengan Pemkab Bangka Tengah yang berjumlah 1 ekor sapi dan diserahkan ke Desa Nibung.

Penyerahan hewan kurban ini merupakan salah satu dari sekian penyerahan hewan kurban yang akan dilakukan Pemerintah Bangka Tengah ke setiap desa yang ada di Bangka Tengah walaupun tidak semua desa mendapat bantuan hewan kurban.

Algafri Rahman, S.T., pada kesempatan ini mengucapkan syukurnya atas kerja sama berbagai pihak hingga menyalurkan sapi kurban ke desa-desa,

“Alhamdulillah sampai hari ini kita sudah dapat 65 sapi, baik kami dari ASN dan ada juga dari perusahaan-perusahaan yang sudah kami distribusikan sejak Jumat (16/07/2021) kemarin. Hari ini terakhir kami sebarkan di berbagai desa,” ujar Bupati Bangka Tengah tersebut.

Lebih lanjut Algafry megharapkan agar kurban-kurban ini bermanfaat sebagai bentuk rasa kepedulian sosial kepada masyarakat dalam kondisi Covid-19 ini.

“Tentunya bisa merasakan kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha ini, bisa merasakan kurban yang telah diberikan oleh orang sehingga kita makin bersyukur dan senantiasa dekat dengan Allah,” tambahnya.

Tak lupa di kesempatan ini Algafry menghimbau kembali kepada masyarakat untuk patuh protokol kesehatan.

“Untuk semuanya, juga harus ada panitia yang membagikan daging kurban kepada masyarakat, jangan sampai ada yang berkerumunan, karena kondisi Covid-19 ini,” tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh pula oleh Kabag Kesra, Kades Nibung, pengurus masjid, serta tokoh agama setempat.* (AGG/APJ/Foto:RDT)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah