Home Berita Instansi dan Kementerian Cek Kesiapan Pesta Demokrasi, Pj Gubernur Babel dan Bupati Bangka Tengah Pantau TPS di Desa Beluluk

Cek Kesiapan Pesta Demokrasi, Pj Gubernur Babel dan Bupati Bangka Tengah Pantau TPS di Desa Beluluk

404
0
SHARE
Cek Kesiapan Pesta Demokrasi, Pj Gubernur Babel dan Bupati Bangka Tengah Pantau TPS di Desa Beluluk

PANGKALANBARU - Penjabat Gubernur (Pj Gubernur) Provinsi Bangka Belitung (Prov. Babel), Safrizal ZA, didampingi Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman, mengunjungi lokasi Tempat Pumungutan Suara (TPS) di Desa Beluluk, Kecamatan Pangkalan Baru, Selasa (13/02/2024).

Kunjungan Pj Gubernur Babel bersama Bupati Bateng ke dua lokasi TPS yaitu TPS 004 dan TPS 005 Desa Beluluk ini untuk memantau kesiapan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada 14 Februari.

"Kita hadir di sini bersama jajaran Forkopimda Provinsi, ada Pak Kapolda, Pak Danrem beserta Forkopimda Kabupaten Bangka Tengah untuk memantau sampel TPS terkait persiapan untuk menyelenggarakan pemilu besok," ucap Pj Gubernur, Safrizal.

Menurutnya, kesiapan TPS 004 dan TPS 005 di Desa Beluluk sangat baik dan sudah cukup siap untuk melaksanakan pesta demokrasi di Desa Beluluk.

"Kita lihat kondisi TPS dan para KPPS sudah siap termasuk alur jalannya pemilihan nanti mulai dari pintu masuk, ruang tunggu, tempat mencoblos, hingga pintu keluar sudah tersusun baik," ujarnya.

Safrizal menambahkan, bahwa jajaran Forkopimda siap mendukung seluruh proses kelancaran penyelenggaraan pemilu termasuk keamanan dari pihak Kepolisian dan TNI.

Senada dengan apa yang disampaikan Pj. Gubernur Babel, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyatakan kesiapan dari pihak pemerintah dalam meyukseskan dan mendukung kelancaran pemilu yang ada di wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

"Alhamdulillah, kita di Bangka Tengah selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI dan juga jajaran Forkopimda dalam mengamankan kelancaran pemilu ini," kata Algafry.

Algafry juga menghimbau kepada masyarakat untuk hadir ke TPS dan menggunakan hak pilihnya demi terlaksananya pemilu yang demokratis.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Bangka Tengah untuk hadir ke TPS pada 14 Februari, esok. Ini merupakan hak konstitusional kita sebagai warga negara demi tercapainya demokrasi," kata Bupati Bateng.

Terkait persiapan TPS yang ditinjaunya, Algafry memberikan dukungan secara moril kepada petugas yang akan menyelenggarakan pemilu.

"Persiapan yang kita pantau hari ini sudah sangat baik dan siap. Untuk semua penyelenggara mulai dari KPU, PPS, dan KPPS, kami ucapkan selamat bekerja. Jaga kesehatan, semoga pelaksanaan pemilu lancar dan sukses," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Komisioner KPU Babel, Husin, mengungkapkan kesiapan pasokan logistik persiapan pemilu di Babel akan dipantau dan dipastikan selesai dialokasikan ke seluruh wilayah Babel sebelum gelaran pemilu dimulai.

"Hari ini sampai nanti malam pada prinsipnya akan kita pantau agar distribusi logistik sudah masuk, sehingga pada pelaksanaan pemilu 14 Februari pukul 7 pagi semua TPS yang berjumlah 4.116 di Bangka Belitung siap secara serentak untuk melaksanakan pesta demokrasi," ujarnya.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Yudi Rispandy