Home Daerah Cepat Tepat Islami tingkat SMP dan SMA/SMK se-Bateng Memotivasi Kembali Pelajaran Sejarah Islam

Cepat Tepat Islami tingkat SMP dan SMA/SMK se-Bateng Memotivasi Kembali Pelajaran Sejarah Islam

536
0
SHARE
Cepat Tepat Islami tingkat SMP dan SMA/SMK se-Bateng Memotivasi Kembali Pelajaran Sejarah Islam

Koba - Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 M, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Bagian Kesra mengadakan kegiatan lomba Cepat Tepat Islami tingkat SMP dan SMA/SMK se-Kabupaten Bangka Tengah di gazebo Rumah Dinas Bupati Bateng, Kamis (17/03/2022).

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari yakni Kamis (17/03/2022) hingga Jumat (18/03/2022) tersebut dihadiri oleh drg. Eva Algafry selaku Ketua TP PKK Bangka Tengah. Pada kesempatan tersebut Eva mengungkapkan kegembiraannya atas semangat dan antusiasme para pelajar dalam mengikuti perlombaan Cepat Tepat Islami ini.

"Ini adalah kegiatan permulaaan atau stimulus untuk kegiatan-kegiatan lainnya dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan nanti. Mudah-mudahan kegiatan ini juga bisa memotivasi pelajar terkait sejarah Islam," ungkapnya.

Eva juga berharap melalui para pelajar ini nantinya akan timbul semangat baru, yang awalnya hanya lomba pengetahuan tentang sejarah Islam, mungkin nanti bisa ada lomba-lomba lainnya seperti lomba adzan, lomba ceramah dan lain sebagainya.

"Intinya kita ingin memberikan wadah bagi para pelajar agar mereka berani tampil dan juga sebagai ajang evaluasi diri sejauh mana kita paham tentang ilmu agama kita sendiri. Mudah-mudahan ini bisa berlangsung lancar dan minta keridhoan Allah SWT agar kegiatan ini bisa terus berlanjut," pungkas Eva.

Sementara itu Abdullah Adari selaku Analis Kebijakan Sub Koordinator Bidang Spiritual Bagian Kesra Bateng sekaligus sebagai Juri Ketua mengatakan bahwa selain untuk bersilaturahmi kegiatan ini juga untuk mengetahui sejauh mana para pelajar mengetahui dan paham akan sejarah Islam.

"Terutama kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk bersilaturahmi, wadah untuk belajar dan wadah untuk syi'ar agama," kata Abdullah.

Kegiatan yang diikuti oleh 21 peserta tingkat SMP dan 11 peserta tingkat SMA/SMK Bateng tersebut dihadiri juga oleh Kabag Kesra Bateng, guru pendamping dan para pelajar. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Raditya SS.

Editor: Asti P.

Fotografer: Raditya SS.