Home Berita Terkini Dekranasda Bateng Sambangi Rumah Batik B.Ecoprint Wiks Soemitro Koba

Dekranasda Bateng Sambangi Rumah Batik B.Ecoprint Wiks Soemitro Koba

819
0
SHARE
Dekranasda Bateng Sambangi Rumah Batik B.Ecoprint Wiks  Soemitro Koba

Koba - Ketua Dekranasda Bangka Tengah drg. Eva Algafry yang didampingi oleh Wakil Ketua Erlina Erfian mengunjungi rumah batik Bangka Ecoprint atau B.Eco by Wiks soemitro, Kamis (15/04/2021).

Ecoprint adalah teknik memberi pola pada bahan atau kain menggunakan bahan alam seperti daun dan bunga. Ecoprint akan menghasilkan batik yang tak kalah kualitasnya dengan batik canting.

Ketua Dekranasda Bateng yang diwakilkan oleh Wakil Ketua Erfina Erfian mengatakan bahwa tujuan dari kunjungannya di rumah batik Ibu Wiks soemitro kali ini adalah salah satunya untuk mempromosikan kain batik yang terbuat dari bahan-bahan alami yang hanya ada satu di Bangka Belitung.

"Kita dukung penuh kerajinan batik B. Ecoprint by Wiks Soemitro ini supaya lebih berkembang dan makin dikenal di Bangka Tengah khususnya," kata Erfina.

Ia juga berharap rumah batik B.Ecoprint by Wiks Soemitro yang berdiri sejak tahun 2018 ini bisa terus meningkatkan produksinya. Dan berharap ada pengrajin-pengarjin lain bisa mengikuti jejak Wiks Soemitro yaitu memproduksi kain batik dengan bahan-bahan alami yang pastinya ramah lingkungan.

"Semoga dengan adanya promosi-promosi yang kita lakukan bisa membangkitkan semangat pengrajin lain untuk berani mencoba dan memproduksinya," pungkas Erfina.

Selain Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda Bateng, hadir juga dalam kunjungan tersebut perwakilan dari Disperindagkop- UMKM Bateng.* (RIS/WEE/Foto: RIN)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah