Home Daerah Dengarkan Aspirasi Warga Desa Beluluk, Bupati Bangka Tengah Siapkan Program Ini

Dengarkan Aspirasi Warga Desa Beluluk, Bupati Bangka Tengah Siapkan Program Ini

453
0
SHARE
Dengarkan Aspirasi Warga Desa Beluluk, Bupati Bangka Tengah Siapkan Program Ini

PANGKALANBARU - Kunjungan Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman ke Kantor Desa Beluluk, Jumat (23/06/2023) ini untuk menjalin silaturahmi bersama perangkat Desa Beluluk dan Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan), serta warga Desa Beluluk.

Turut pula hadir mendampingi, Sekretaris Daerah Kabupaten Bateng, para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bateng, Camat Pangkalanbaru, dan Kepala Desa Beluluk.

Pada kesempatan ini, Algafry melakukan bincang-bincang dengan warga yang hadir untuk mendengarkan aspirasi ataupun masukan-masukan dari masyarakat terhadap pemerintah khususnya Pemkab Bateng.

"Saya senang bisa bertemu Bapak/Ibu semua di sini secara langsung bertatap muka. Saya akan mendengarkan aspirasi dari Bapak/Ibu semua terkait kondisi yang ada sekarang di Beluluk seperti apa," ujar Bupati Bateng, Algafry Rahman.

Ia mengatakan akan memperhatikan setiap aspirasi dan masukan yang diberikan oleh warga untuk dipelajari dan ditindaklanjuti.

"Aspirasi yang ada akan saya tampung, nanti kita coba bantu carikan solusi jika ada permasalahan," ucap Orang Nomor Satu di Bateng ini.

Selain itu, Ia juga menyampaikan kepada warga tentang beberapa program yang akan diberikan kepada masyarakat Desa Beluluk.

"Kita juga ada beberapa program untuk warga Beluluk, khususnya program untuk Pokdakan yang nantinya akan kita berikan dukungan dalam pengembangan perikanan tambak di sini," ungkap Algafry.

Dikatakannya, agar seluruh warga desa untuk selalu menjaga kekompakan dan keamanan desa.

"Semuanya disini harus selalu rukun, saling menjaga, jangan mudah dipecah belah orang. Kalau ada masalah silakan diselesaikan secara baik-baik melalui Pak Kades atau Pak Camatnya," pesan Bang Ayi sapaan akrabnya.

Kepala Desa Beluluk, Atjek Fatoni, mengungkapkan bahwa kehadiran Bupati Bateng di tengah masyarakat dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. Untuk itu, Ia juga berharap kedepan akan ada kunjungan-kunjungan rutin lagi keseluruh desa yang ada di Bangka Tengah.

"Kami dari Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati yang sudah bersedia hadir kumpul bersama warga. Kami bisa melihat bahwa ini bentuk kepedulian untuk masyarakat. Semoga Pak Bupati bisa terus melakukan kegiatan seperti ini ke seluruh desa yang ada," katanya.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Yudi Rispandy