Home Berita Terkini Dengarkan Hasil Karya Para Calon Kepala Sekolah, Erfian Apresiasi Inovasi dan Kreativitas Calon Kepala Sekolah di Bateng

Dengarkan Hasil Karya Para Calon Kepala Sekolah, Erfian Apresiasi Inovasi dan Kreativitas Calon Kepala Sekolah di Bateng

699
0
SHARE
Dengarkan Hasil Karya Para Calon Kepala Sekolah, Erfian Apresiasi Inovasi dan Kreativitas Calon Kepala Sekolah di Bateng

Pangkalan Baru – Sebanyak 32 Calon Kepala Sekolah mulai dari TK, SD, dan SMP ikuti Gelar Karya Diklat Calon Kepala Sekolah yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah di Gedung Aula Depati Bahrin LPMP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (07/12/2021).

Hadir ditengah-tengah para garda terdepan Pendidikan di Kabupaten Bangka Tengah, Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, S.T., yang secara resmi membuka Gelar Karya Diklat Calon Kepala Sekolah se-Kabupaten Bangka Tengah ini.

Herry Erfian yang berkeliling meninjau serta mendengarkan hasil karya para calon Kepala Sekolah menyampaikan harapan dengan terlaksananya Diklat Calon Kepala Sekolah ini dapat menjadi langkah serta momentum untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Bangka Tengah melalui berbagai macam inovasi serta kreativitas.

“Para Calon Kepala Sekolah yang sudah melewati beberapa tahapan ini akan menjadi seorang pemimpin dalam meningkatkan kualitas dan mutu sekolah, guru bahkan siswa. Dan kedepannya, Kepala Sekolah tidak hanya sebagai pemimpin, tetapi seorang manajer, edukator, administrator, inovator dan motivator bagi lingkungannya,” ungkap Erfian sembari menghimbau untuk tetap disiplin protokol kesehatan.

Erfian juga menambahkan dalam pesannya, agar para calon Kepala Sekolah di era perkembangan teknologi yang begitu pesat untuk dapat menjadi contoh bagi para guru agar selalu dapat belajar, mengolah, berkreativitas, berinovasi serta memotivasi para siswa agar bersemangat belajar, percaya diri serta berakhlakul karimah untuk membentuk generasi dan SDM di Bangka Tengah yang semakin unggul.

Sementara itu, Kepala LPMP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hendri Gunawan, S.T., M.T, juga menyampaikan dukungan serta harapan dengan adanya karya yang dihasilkan oleh para calon kepala sekolah ini, karya-karya terbaik ini akan membantu para calon Kepala Sekolah dalam memimpin serta menggerakkan sekolahnya ke arah yang lebih baik.

“Saya juga berharap kepemimpinan Kepala Sekolah di Bangka Tengah juga mempunyai prinsip Agile Leadership, di mana Kepala Sekolah itu harus fleksibel, lebih banyak mendengarkan, kemudian juga mampu berkomunikasi dan mampu melakukan inovasi-inovasi terbaik,” ucap Hendri.

Hal yang sama diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Drs. Iskandar, yang juga berharap para calon Kepala Sekolah yang mengikuti Diklat ini menjadi agen-agen perubahan di sekolah dan pendidikan di Bangka Tengah.

“Tetap semangat untuk memajukan pendidikan di Bangka Tengah. Kedepannya, perubahan-perubahan untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Bangka Tengah sangat diharapkan,” tutur Iskandar.

Gelar Karya Diklat Calon Kepala Sekolah ini juga dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Bangka Tengah, para Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan, dan Kepala Sekolah se-Kabupaten Bangka Tengah.* (PYJ/WEE/Foto:PYJ)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah