Home Daerah Desa Belilik dan Kelurahan Berok Wakili Bangka Tengah, Bupati Optimis Berikan Hasil Terbaik

Desa Belilik dan Kelurahan Berok Wakili Bangka Tengah, Bupati Optimis Berikan Hasil Terbaik

709
0
SHARE
Desa Belilik dan Kelurahan Berok Wakili Bangka Tengah, Bupati Optimis Berikan Hasil Terbaik

BANGKA TENGAH – Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini sudah memasuki tahap verifikasi dan evaluasi. Untuk Kabupaten Bangka Tengah, Desa Belilik serta Kelurahan Berok yang menjadi perwakilan kali ini, Selasa (09/05/2023) dilakukan verifikasi lapangan oleh Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kepulauan Babel ini diikuti oleh 6 desa dan 6 kelurahan se-Provinsi Kepulauan Babel serta melibatkan tim penilai dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah di Provinsi Bangka Belitung.

Tim penilai tersebut berasal dari Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos-PMD), Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Babel, TP-PKK Provinsi Kepulauan Babel hingga Akademik dari Universitas Bangka Belitung.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, mengaku optimis dan berharap Desa Belilik serta Kelurahan Berok dapat melangkah ketingkat selanjutnya untuk mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Alhamdulillah, kita sudah mulai penilaian tahap verifikasi lapangan pada hari ini. Kita tentunya mengharapkan hasil yang terbaik untuk perwakilan Bangka Tengah sehingga dapat mewakili Bangka Belitung,” harap Algafry.

Diungkapkannya Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah terus mendukung desa dan kelurahan untuk terus memberikan pelayanan yang prima untuk masyarakat baik melalui pembinaan dan evaluasi.

“Kita optimis, apapun itu kita berikan yang terbaik, kita lewati dan hadapi proses yang ada dengan sebaik dan maksimal. Yang terpenting, program-program serta pengadministrasian yang dimiliki dan dicanangkan memberikan manfaat untuk masyarakat dalam berbagai aspek,” ungkapnya.

Ia juga berharap desa dan kelurahan yang sudah terpilih untuk mewakili Bangka Tengah ini dapat menjadi contoh bagi desa/kelurahan lain untuk terus melaksanakan dengan baik pembangunan yang ada, membenahi administrasi serta yang paling utama pelayanan kepada masyarakat.

Sudarwan selaku Kepala Desa Belilik mengaku optimis dapat menghadirkan yang terbaik sebagai perwakilan Desa di Bangka Tengah. Dalam hal ini juga pemerintah desa dijelaskannya mendapatkan dukungan dari berbagai pihak baik itu Pemerintah Bangka Tengah serta lembaga-lembaga yang ada di Desa.

“Persiapan sudah kita lakukan secara maksimal dan kita optimis dengan berbagai program unggulan yang sudah kita miliki. Terlebih melalui bantuan pendampingan dari kecamatan dan Dinsos-PMD Bangka Tengah serta dukungan dari lembaga-lembaga yang ada di desa seperti BPD dan PKK tentunya akan menghasilkan hal yang baik,” tutur Sudarwan.

Sementara itu Kadinsos PMD Provinsi Kepulauan Babel, Budi Utama, menyebutkan terdapat 4 indikator penilaian yakni penyelenggaraan pemerintahan, bidang pembangunan, bidang pembinaan masyarakat dan pemberdayaan masyarakat.

“Dan dari 4 unsur yang ada ini terbagi lagi menjadi kesehatan, kewilayahan, ketentraman, ketertiban, kearsipan dan bermacam-macam sesuai form yang sudah terformat dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia,” jelas Budi Utama.

Dihadiri Sekretaris Daerah Bangka Tengah, Ketua TP-PKK Bangka Tengah, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Bangka Tengah, Sekretaris Dinsos-PMD Bangka Tengah, Camat Namang, Camat Koba, Lurah Berok, dan lembaga serta organisasi kelurahan/desa.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Prayogi J

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi J/Redoh Soniman